Cegah Omicron, Kanada Akan Perketat Perjalanan Internasional

PM Kanada Justin Trudeau
Sumber :
  • Instagram/justinpjtrudeau

VIVA – Kanada diperkirakan akan memperketat pembatasan perjalanan internasional dengan langkah-langkah baru, dalam upaya membatasi penyebaran virus corona varian Omicron, menurut berita CBC News. Kebijakan itu akan diumumkan pada Rabu 15 Desember 2021.

Langkah-langkah yang mungkin diambil oleh pemerintah Kanada, termasuk larangan masuk ke Kanada bagi semua pendatang asing, termasuk dari Amerika Serikat, yang tidak tergolong kelompok esensial.

Langkah-langkah tersebut dibahas dalam pembicaraan telepon antara Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, dan para pemimpin provinsi di Kanada, namun belum ada keputusan yang tercapai.

Sejumlah langkah pembatasan yang mungkin diterapkan dapat mencakup karantina dan pengujian yang lebih ketat untuk para pendatang yang diizinkan masuk ke Kanada, termasuk warga Kanada dan penduduk tetap yang kembali ke dalam negeri.

Kanada telah mengumumkan larangan masuk bagi orang-orang yang baru-baru ini bepergian ke 10 negara di Afrika.

Virus corona varian Omicron, yang menurut para petugas kesehatan lebih menular daripada varian Delta, telah mulai menyebar di tengah masyarakat di Kanada sejak pertama kali terdeteksi pada November 2021.

CBC News melaporkan bahwa ada kesepakatan luas antara Trudeau dan para pemimpin dari 10 provinsi Kanada tentang perlunya meningkatkan kecepatan pemberian suntikan vaksin penguat (booster) atau vaksin dosis ketiga secara dramatis. (Ant/Antara)

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada
Nikmatul Rosidah dan suami

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Media sosial dihebohkan dengan seorang bule Kanada bernama Dobson yang mengungkapkan pengalaman mengagumkan saat dirinya menikah dengan wanita Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024