Logo BBC

Geger Iklan Susu Korea Selatan Gambarkan Perempuan Sebagai Sapi

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Perusahaan pemegang merek produk susu terbesar di Korea Selatan harus meminta maaf setelah dalam sebuah iklannya menampilkan sejumlah perempuan sebagai sapi.

Iklan untuk produk Seoul Milk itu menunjukkan seorang pria merekam dengan sembunyi-sembunyi sekelompok perempuan di sebuah taman, sebelum kemudian mereka berubah menjadi sapi.

Setelah menerima amukan publik, perusahaan ini kemudian mencabut iklan mereka dari YouTube, namun video itu terlanjur viral setelah diunggah kembali oleh para pengguna internet.

Beberapa mengatakan perilaku pria dalam iklan tersebut sebagai "molka", yakni praktik ilegal merekam orang lain secara sembunyi-sembunyi.

"Kami meminta maaf kepada siapa saja yang merasa tidak nyaman dengan iklan susu yang ditayangkan sejak tanggal 29, bulan lalu," sebut perusahaan induk Seoul Milk, Seoul Dairy Cooperative, dalam permintaan maafnya yang diunggah secara online.

"Kami menganggap serius permasalahan ini dan akan melakukan penilaian internal, dan mengambil langkah hati-hati supaya insiden serupa tidak terjadi lagi di masa depan. Kami menundukkan kepala sebagai tanda permintaan maaf," imbuh pernyataan itu.

Video itu dimulai dengan adegan seorang pria yang membawa kamera berjalan-jalan di pedesaan.