Logo BBC

Resep Bakwan dan Gado-gado Populer di Skotlandia

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Presenter utama acara berkebun BBC TV, Beechgrove Garden, Carole Baxter, menyebut salah seorang pembawa acara, perempuan Indonesia yang tampil dalam sejumlah episode "memberikan inspirasi dengan makanan lezat Indonesia" yang dibuat dari hasil kebun sendiri.

Sejumlah masakan yang ditampilkan Dina Watt dalam empat episode serial TV itu termasuk bakwan, gado-gado, sate ayam dan mie goreng.

Dalam salah satu episode, Carole menyebut resep sambal tomat juga memberikan ide karena menggunakan tomat hijau,

"Musim tanam di Skotlandia begitu singkat, jadi semoga ini menjadi inspirasi bahwa tomat hijau bisa juga digunakan," kata Carole yang melihat sendiri hasil tanam Dina.

Di antara resep-resep Indonesia yang diangkat, kata Dina, dua yang paling banyak ditanya pemirsa adalah resep bakwan goreng dan gado-gado.

"Orang Skotlandia suka goreng-gorengan, jadi bakwan goreng yang banyak ditanya resepnya, selain juga bumbu kacang untuk gado-gado," kata Dina kepada BBC News Indonesia.

Dalam program Beechgrove Garden, Dina menyebut gado-gado sebagai resep "yang sangat sederhana, namun lezat, dan siapapun bisa mencoba. Apa yang membuat masakan ini spesial adalah bisa menggunakan sayuran apapun dari kebun."