Australia Kembali Dibuka untuk Pelajar dan Pekerja Indonesia

Dubes Australia untuk RI Penny Williams PSM diterima Presiden Jokowi
Dubes Australia untuk RI Penny Williams PSM diterima Presiden Jokowi
Sumber :
  • Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden via Kedubes Australia

VIVA – Australia telah membuka kembali perbatasannya untuk pelajar internasional yang telah divaksin penuh, migran terampil, pekerja liburan, dan berbagai kelas visa lainnya.

“Kami sangat senang dapat membuka kembali perbatasan kami untuk pelancong yang memenuhi syarat dari Indonesia,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dalam keterangan tertulisnya, Kamis 16 Desember 2021.

“Pengumuman ini merupakan kabar baik bagi warga negara Indonesia yang hendak berangkat ke Australia, termasuk untuk memulai atau melanjutkan studi, atau memulai liburan sambil bekerja,” kata Dubes Williams, menambahkan.

Pemegang visa dianggap telah divaksin penuh tujuh hari setelah mereka menyelesaikan rangkaian lengkap dari vaksin yang disetujui atau diakui, termasuk dosis campuran.

Calon pelancong juga harus mengetahui persyaratan karantina dan pengujian yang berlaku di negara bagian atau wilayah tempat mereka mendarat dan memahami hukuman atas ketidakpatuhan.

Daftar lengkap kelas visa yang memenuhi syarat dapat dilihat di https://covid19.homeaffairs.gov.au/vaccinated-travellers#toc-8 (Ant/Antara)