Aktor di Taiwan Meninggal, Warisan Rp1 M Dikasih ke ART Asal Indonesia

Ilustrasi warisan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dunia hiburan Taiwan tengah dirundung duka dengan meninggalnya salah seorang aktor senior mereka, Chen Sung Young, yang berpulang di Rumah Sakit Memorial Taoyuan Chang-Gung pada hari Jumat 17 Desember 2021 waktu setempat.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Dilansir dari laman SET News, Chen Sung Young dilaporkan telah menghembuskan napas terakhirnya di usia 80 tahun, setelah berjuang beberapa tahun terakhir melawan penyakitnya.

Selain beredar di publik Taiwan, kabar kematian aktor senior itu juga turut heboh di Tanah Air dengan warisan yang ditinggalkan Sung Young sebesar Rp1 miliar untuk seorang asisten rumah tangga (ART)-nya. Di mana, ternyata ART yang dimaksud tersebut adalah Yuli yang merupakan warga negara Indonesia.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Ilustrasi Asisten Rumah Tangga.

Photo :

Sung Young diketahui tidak memiliki istri dan anak, dan hanya diasuh oleh Yuli selaku ART sampai akhir hayatnya. Kabarnya, Sung Young bahkan sangat mencintai perempuan asal Indonesia itu layaknya seorang anak kandung.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Dalam sebuah wawancara bersama Apple Diary, Sung Young pernah mengatakan akan memberikan warisannya NT$ 2 juta atau sekira Rp1,03 miliar. Dimana, sebelumnya Sung Young disebut-sebut juga telah memberikan perhiasan emas senilai NT$1.200.000 atau sekitar Rp621,3 juta.

Diketahui, Chen Sung Young mengawali karier keartisannya pada medio 1970-an, dan pernah menyabet penghargaan Golden Horse Awards dalam drama sejarah pada tahun 1989.

Pada tahun 2000, Chen Sung Young memutuskan pensiun karena kondisinya yang tak lagi memungkinkan. Bahkan, di tahun 2006 dia dikabarkan menderita stroke, maag, hingga mengidap endema paru (kelebihan cairan).

Langkah medis untuk melakukan cuci darah secara rutin pun enggan dilakukan oleh Chen Sung Young. Sehingga, kondisinya Sung Young pun akhirnya dilaporkan memburuk dalam beberapa bulan terakhir hingga akhirnya dirawat dan menghembuskan napas terakhirnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya