Bercerai, Emir Dubai Harus Bayar Mantan Istri Rp10,5 Triliun

Ilustrasi sidang cerai.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pengadilan Inggris memerintahkan penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, untuk membayar senilai hampir Rp10,5 triliun kepada mantan istri dan anak-anaknya. Ini menjadi salah satu penyelesaian perceraian termahal dalam sejarah Inggris.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Pengadilan Tinggi Inggris menyatakan Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum harus membayar Rp478 miliar kepada istri keenamnya, Putri Haya Binti Al Hussein dan kedua anak-anak mereka Al Jalila, 14 tahun dan Zayed, 9 tahun, senilai Rp5,5 triliun. Hal ini diputuskan setelah melakukan beberapa pertimbangan, termasuk berapa lama mereka hidup bersama dan apakah keduanya hidup rukun dengan ayah mereka. 

Penyelesaian perceraian itu juga termasuk biaya keamanan Putri Haya dan anak-anak mereka selama masih di bawah umur, senilai Rp209 miliar setahun. Hakim Philip Moor mengatakan keluarga itu membutuhkan "keamanan yang ketat," dan uniknya ancaman utama mereka datang dari Sheikh Mohammed, bukan dari pihak luar.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Haya, 47 tahun, melarikan diri ke Inggris pada 2019 dan berusaha mendapatkan hak asuh atas kedua anaknya lewat pengadilan Inggris. Sang putri yang merupakan putri mendiang Raja Hussein dari Yordania mengatakan takut kepada suaminya, yang diduga telah memerintahkan secara paksa kedua putrinya pulang ke Dubai.

Sheikh Mohammed, 72 tahun, menjabat sebagai perdana menteri Uni Emirat Arab dan pemilik peternakan kuda terbesar. Pencetus Godolphin, salah satu balap kuda terbesar itu juga bersahabat dengan Ratu Elizabeth II. S

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Seorang hakim pengadilan keluarga paling senior di Inggris menemukan Sheikh Mohammed, melakukan peretasan telepon Putri Haya selama perebutan hak asuh atas dua anak mereka. Sheik Mohammed menentang temuan tersebut.

Hakim juga memutuskan Sheikh Mohammed telah melakukan intimidasi terhadap istrinya, hingga mengakibatkan ketakutan dan mengatur penculikan dan pengembalian paksa dua putrinya ke Dubai.

Ria Ricis.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Proses perceraian Ria Ricis dengan Teuku Ryan akan segera memasuki babak akhir. Keduanya segera menghadapi sidang putusan yang akan digelar pada pekan depan, 2 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024