Testimoni Dokter: Orang-orang Muda Tak Divaksin COVID Sekarat di ICU

Ilustrasi seorang tenaga medis memperlihatkan dosis vaksin COVID-19 buatan Sinovac.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

VIVA – Para tenaga kesehatan (nakes) yang merawat pasien-pasien COVID-19 di Royal Liverpool Hospital, Inggris mengingatkan bahwa pasien mereka yang tak mendapatkan vaksin COVID-19 amat menderita di ruang perawatan intensif (ICU). Hal itu terjadi karena ketika terkena virus Corona, yang tidak divaksin lebih lemah dan lama pemulihannya.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Salah seorang nakes bernama Grazy Philip mengatakan," Tolong bagi Anda yang belum divaksin segeralah divaksin."

Diketahui virus Corona varian Omicron tengah menginfeksi Inggris dan angka kenaikan kasus di negara itu belakangan cukup tinggi. Di rumah sakit Philip bekerja itu disebutkan ada 80 persen orang yang sedang berjuang untuk hidup dan 30 persen dari angka itu ternyata belum divaksin, dilansir Mirror.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Jumlah 30 persen yang sedang mati-matian untuk bisa sembuh itu adalah kalangan muda. Ternyata mereka yang sekarat belum menerima vaksin COVID-19.

Dokter Peter Hampshire mengatakan terkejut cukup banyak usia muda yang terkena virus itu dan kini terbaring lemah di rumah sakit. Dia mengingatkan agar yang belum divaksin segera memberikan diri untuk disuntik vaksin dan kalau perlu ditambah booster.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

"Mengejutkan melihat orang-orang yang usia muda 30-40 tahun yang harusnya sehat masuk ke sini. Kadang-kadang kami masih menemukan pasien COVID-19 meninggal dan hal itu amat membuat kami kecewa," kata Dr Hampshire.

"Empat dari 5 mereka yang parah belum divaksin padahal kita semua tahu bahwa vaksin itu perlu untuk mencegah sakit parah hingga kematian," kata dia lagi.

Range Rover Electric

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Merek mobil mewah asal Inggris Jaguar Land Rover mengumumkan rencana untuk menghadirkan Range Rover versi listrik untuk pasar global pada akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024