Hujan Deras, 4 Rumah di Kendal Tertimpa Longsor

Hujan deras, 4 rumah di Kendal tertimpa longsor.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Boja, Kendal, Jawa Tengah, sejak Kamis 6 Januari 21022 hingga Jumat 7 Januari 2022. Akibatnya, terjadi longsor di sebuah pemukiman Desa Banjarejo Boja. Dinding penahan tanah atau talud yang longsor berketinggian lima meter.

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Empat rumah hancur tertimpa longsoran tanah dan talud beton. Penghuni pun terpaksa mengungsi ke lokasi yang aman. Selain empat rumah rusak akibat tertimpa longsoran, belasan rumah yang lain kini terpaksa dikosongkan karena penghuninya takut terjadi longsor lagi.

"Waktu itu hujan lebat. Saya dan keluarga ada di ruang tengah, lalu tiba-tiba ada suara gemuruh dari belakang. Nggak tahunya tembok belakang jebol. Saya dan keluarga langsung lari keluar," kata Bintaro, warga yang rumahnya terkena longsor, Jumat 7 Januari 2022.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Ia menambahkan, setelah mengevakuasi keluarga ia kembali ke lokasi untuk membantu tetangga lainnya. Warga lainnya, Mujirah menceritakan, dapur rumahmya ambrol dihantam material longsoran, dan sempat masuk ke ruang lain. 

"Alhamdulillah ibu dan suami saya bisa selamat," kata Mujirah.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Petugas TNI, Polri, BPBD, dan relawan lain yang dibantu warga, melakukan langkah evakuasi warga lainnya menuju lokasi yang lebih aman untuk  mengantisipasi kejadian. (Ant/Antara)
 

Bangunan SDN 4 Kolakasi roboh setelah tertimpa tanah longsor di Kabupaten Kolaka

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Beruntung longsor ini terjadi di luar jam pembelajaran anak-anak sekolah hingga tidak menimbulkan adanya korban. "Kejadiannya ini untung anak sekolah sudah pulang semua."

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024