Kasus Rawat Inap COVID-19 di AS Cetak Rekor Baru

Fasilitas COVID-19 di Brooklyn's Wyckoff Heights Medical Center, Amerika Serikat
Sumber :
  • Time.com

VIVA – Jumlah orang yang dirawat inap di rumah sakit karena COVID-19 di Amerika Serikat mencapai rekor baru menjadi 132.646 orang, menurut hitungan Reuters pada Senin 10 Januari 2022, di tengah lonjakan kasus varian Omicron yang sangat mudah menular. Angka tersebut melewati angka tertinggi 132.051 kasus rawat inap yang tercatat pada Januari tahun lalu.

Kasus rawat inap sudah terus meningkat sejak akhir Desember 2021 dan berkembang dua kali lipat dalam tiga pekan terakhir ini. Perkembangan itu berlangsung saat Omicron dengan cepat mengambil alih posisi Delta sebagai varian paling dominan di AS.

Delaware, Illinois, Maine, Maryland, Missouri, Ohio, Pennsylvania, Puerto Rico, Virgin Islands, Vermont, Virginia, Washington D.C., and Wisconsin telah melaporkan jumlah tertinggi pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit baru-baru ini, menurut analisis Reuters.

Walaupun Omicron kemungkinan tidak terlalu berbahaya, para pejabat kesehatan telah memperingatkan bahwa varian tersebut bisa membuat sistem layanan rumah sakit kewalahan. Beberapa rumah sakit telah menangguhkan kegiatan operasi penyakit yang tak mengancam nyawa.

Penangguhan dilakukan karena mereka sedang bergulat untuk menangani lonjakan pasien di tengah keterbatasan jumlah staf. (Ant/Antara)

Sebelum Meninggal Dunia Babe Cabita Sempat Jalani Pengobatan di Malaysia
Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024