10 Suku Terbesar di Dunia yang Jarang Diketahui, No 9 dari Indonesia

Ilustrasi wayang jawa
Ilustrasi wayang jawa
Sumber :
  • Pixabay/ lanlanee

VIVA – Ternyata ada beberapa suku terbesar di dunia yang mungkin tidak banyak diketahui oleh orang-orang. Diketahui bahwa di dunia ada lebih dari lima ribu suku yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Setiap suku ini tentu saja mempunyai budaya dan tradisi yang unik untuk menambah keindahan di dunia. Perbedaan dari beberapa suku di dunia ini justru dianggap sebagai keberkahan yang wajib dihargai. 

Keunikan dari tradisi dan budaya yang ada di setiap suku ini tentunya adalah hal yang sangat istimewa. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak suku di dunia. Bahkan, keanekaragaman dan corak dari suku-suku yang ada di Tanah Air bisa membuat mata dunia terpukau. Namun, dari banyaknya suku yang ada di dunia, tahukah kamu suku apa yang paling besar? Nah, bila belum mengetahuinya berikut adalah ulasan mengenai suku terbesar di dunia yang disadur dari berbagai sumber. 

Lalu, Apa Saja Suku Terbesar di Dunia?

1. Suku Han

Situs bersejarah Kota Terlarang atau Forbidden City di Beijing, Tiongkok

Situs bersejarah Kota Terlarang atau Forbidden City di Beijing, Tiongkok

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Saat ini sangat banyak suku yang bernama Han di berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah di negara yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak di dunia, Tiongkok. Suku Han juga menjadi salah satu suku mayoritas di negara tersebut. Suku terbesar di dunia ini mencakup sekitar 19% dari total penduduk dunia dan mencakup sekitar 91% dari penduduk Tiongkok atau setara dengan 1,1 miliar jiwa. Sungguh ini adalah jumlah yang fantastis. 

2. Suku Arab