Tiket Olimpiade 2022 di Beijing Tak Lagi Dijual untuk Umum

Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing
Sumber :
  • Ist

VIVA – Penjualan tiket Olimpiade Musim Dingin (Winter Olympic) 2022 di Beijing untuk umum dihentikan dan sebagai gantinya para penonton ditunjuk sesuai kebijakan protokol kesehatan yang diberlakukan otoritas China.

Pada September 2021, Panitia Penyelenggara Winter Olympic menyatakan bahwa penjualan tiket untuk penonton dari luar negeri tidak akan tersedia.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Olimpiade Beijing 2022.

Photo :
  • Istimewa

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Oleh karena pandemi masih terjadi, panitia memutuskan untuk mengubah rencana yang semula menjual tiket secara terbuka menjadi hanya mengizinkan penonton yang ditunjuk, demikian pernyataan pihak panitia penyelenggara di Beijing, Selasa 18 Januari 2022. Penonton harus mengikuti prokes yang berlaku sebelum, selama, dan setelah pertandingan berlangsung.
Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya


Beijing sedang meningkatkan upaya pencegahan COVID-19 setelah ditemukan beberapa kasus varian Omicron di tengah persiapan penyelenggaraan Winter Olympic yang hanya tinggal tiga pekan. Sistem kawasan tertutup menjadi sangat penting untuk mencegah COVID-19.

Sistem tersebut diintegrasikan dengan bidang keamanan, sektor transportasi, dan pelayanan lainnya, demikian Ketua Panitia Penyelenggara Winter Olympic 2022, Cai Qi. Sejak diberlakukan pada 4 Januari lalu, sistem kawasan tertutup berjalan lancar dan sama sekali tidak berdampak pada aktivitas harian warga Ibu Kota China itu, demikian panitia penyelenggara.

Kampung Olimpiade akan mulai beroperasi pada 23 Januari. Pada saat itu semua atlet dari berbagai negara dan wilayah sudah bisa ditampung. Selama uji coba sistem kawasan tertutup, hampir 3.000 orang dilibatkan.

Meskipun kasus Omicron merebak di Beijing dalam beberapa hari terakhir, para pejabat China merasa yakin tidak akan berdampak pada gelaran multicabang olahraga musim dingin empat tahunan itu.

"Anda harus yakin bahwa ada kebijakan pencegahan epidemi yang baik di ajang Winter Olympic," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian kepada wartawan di Beijing. (Ant/Antara)
Bocoran motor China bermesin 8 silinder.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Produsen kendaraan roda empat asal China, Great Wall Motors (GWM) berencana untuk melebarkan sayap ke sektor sepeda motor yang didukung oleh mesin delapan silinder.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024