5 Tarian Paling Misterius di Dunia, Ada Tarian Khusus Orang Mati?

Tarian Orang Mati di Madagaskar
Tarian Orang Mati di Madagaskar
Sumber :
  • Litverse.com

VIVA – Tarian merupakan salah satu kekayaan budaya dan tradisi yang kerap dijadikan sebuah sarana untuk mengekspresikan diri. Tari juga sudah ada sejak zaman kuno atau zaman terdahulu. Karena dilakukan secara turun temurun, tarian juga menjadi sebuah budaya tersendiri yang mempunyai makna. Bahkan, tidak jarang sebuah tarian dalam beberapa kebudayaan dipengaruhi dengan energi supranatural, tarian ini umumnya sudah ada sejak zaman dahulu dan dilakukan secara terus menerus sampai saat ini. Nah, menyadur dari laman Listverse, berikut ulasan mengenai tarian paling misterius di dunia

1. Tarian Orang Mati, Madagaskar

Tarian Orang Mati di Madagaskar

Tarian Orang Mati di Madagaskar

Photo :
  • Litverse.com

Tarian misterius ini terjadi di dataran tinggi tengah Madaskar. Selama melakukan tarian Malagasi, orang yang sudah meninggal dunia akan dikeluarkan dari ruang bawah tanah dan kemudian akan akan diarak berkeliling dengan irama band kuningan. Malagasi digunakan sebagai bentuk komunikasi dengan orang yang mereka cintai dan sudah meninggal dunia. Secara tradisional masyarakat setempat meyakini bahwa batas antara hidup dan mati tidak jelas. 

2. Tarian Pedang

Tarian Pedang

Tarian Pedang

Photo :
  • Litverse.com

Tarian pedang merupakan salah satu ritual yang paling luas di dunia. Tarian ini sangat penting untuk acara pernikahan dan perayaan lain di Pakistan dan Nepal. Diwarisi dari Kreta, tarian pedang ini adalah bagian integral dari identitas Helenistik. Mereka juga menyebar luas sampai ke seluruh Eropa, khusus di daerah Kekaisaran Romawi Suci dan negara Basque.