Beijing, Qinghai Diguncang Gempa Bermagnitudo 5,8

Ilustrasi gempa bumi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kota Beijing dan Provinsi Qinghai, China, diguncang gempa dalam waktu yang berbeda pada Sabtu 22 Januari 2022 dan Minggu 23 Januari 2022.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Menurut informasi yang dihimpun ANTARA Beijing dari beberapa media di China menyebutkan gempa bumi di Distrik Changping, Kota Beijing, terjadi pada Sabtu (22/1) pukul 15.15 waktu setempat (14.15 WIB).

Data Pusat Jaringan Gempa Bumi China (CENC) menyebutkan bahwa gempa bermagnitudo 2,0 di kedalaman 15 kilometer terjadi di distrik yang tidak jauh dari kawasan Tembok Besar itu.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Sementara itu, pada Minggu pukul 10.21 waktu setempat (09.21 WIB) gempa mengguncang Kota Delingha, Provinsi Qinghai. Gempa bermagnitudo 5,8 tersebut berada di kedalaman 8 kilometer.

Tidak ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan yang disebabkan oleh dua peristiwa gempa di wilayah utara dan barat laut daratan Tiongkok itu. (Ant/Antara)

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya
Bocoran motor China bermesin 8 silinder.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Produsen kendaraan roda empat asal China, Great Wall Motors (GWM) berencana untuk melebarkan sayap ke sektor sepeda motor yang didukung oleh mesin delapan silinder.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024