India Laporkan 333 Ribu Lebih Kasus Baru dalam Sehari

Seorang perawat India memberikan vaksin COVID-19 kepada seorang siswa.
Seorang perawat India memberikan vaksin COVID-19 kepada seorang siswa.
Sumber :
  • The Indian Express

VIVA – India pada Minggu melaporkan 333.533 kasus baru COVID-19 dan 525 kematian, menurut data resmi pemerintah. Kasus baru di atas angka 300 ribu telah dicatat selama empat hari berturut-turut meskipun jumlah kasus dalam 24 jam terakhir itu lebih rendah daripada hari sebelumnya.

Pada Sabtu, India melaporkan 337.704 kasus baru dan 488 kematian. Selama pandemi, angka kematian akibat COVID-19 di India mencapai 489.409, kata kementerian kesehatan.

Pemerintah dalam pernyataan mengatakan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 93,18 persen. Sejak awal tahun ini, sejumlah wilayah di India menerapkan pembatasan dengan tingkatan berbeda-beda untuk meredam laju infeksi yang disebabkan oleh varian Omicron yang sangat menular.

New Delhi telah memberlakukan penguncian akhir pekan. Meskipun ibu kota India itu diprediksi akan melonggarkan sejumlah pembatasan, pemerintah setempat pada Jumat memutuskan untuk melanjutkan penguncian itu.

Pemerintah Pusat mengatakan telah melakukan tes pada 1,87 juta orang dalam 24 jam terakhir dan berencana meneruskan tes massal itu di seluruh India. (Ant/Antara)