7 Fakta Mengejutkan Kim Jong-un, Pemimpin Korea Utara yang Misterius

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un
VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Kim Jong-un adalah seorang pemimpin tertinggi di Korea Utara sejak tanggal 28 Desember 2011. Dia adalah seorang putra dari Kim Jong-il dan cucu dari Kim Il-sung. Sampai saat ini, masa lalu Kim Jong-un masih misterius lantaran banyaknya hal yang tidak dapat dibuktikan. Namun, berdasarkan laporan yang termuat dalam surat kabar Jepang, Kim pernah bersekolah di Bern, Swiss. 

Laporan pertama mengatakan bahwa Kim Jong-un bersekolah di Sekolah Internasional Bahasa Inggris swasta di Gumligen, di dekat Bern, dengan memakai nama “Chol-pak” atau “Pak-chol” mulai dari tahun 1993 hingga 1998. Informasi mengenai pemimpin negara tersebut juga sangat sedikit. Untuk kamu yang semakin penasaran dengan sosok Kim Jong-un, simak ulasan berikut ini yang disadur dari Bright Side

1. Tidak Ada yang Mengetahui Tanggal Lahir Kim Jong-un

Kim Jong Un memakai kacamata berbingkai

Kim Jong Un memakai kacamata berbingkai

Photo :
  • Times of india

Biasanya, informasi mengenai hari ulang tahun seorang pemimpin negara adalah yang paling mudah ditemukan. Akan tetapi, hal jamak ini justru tidak berlaku untuk pemimpin Korea Selatan. Kim Jong-un terlahir sebagai putra ketiga Kim Jong Il dan informasi mengenai hari ulang tahun Kim Jong Un sampai saat ini masih simpang siur. 

Sejumlah informasi mengatakan bahwa Kim Jong-un lahir tanggal 8 Januari 1982, sumber lain mengatakan bahwa pemimpin Korut tersebut lahir pada tanggal 6 Juli 1982. Akan tetapi, hal ini dibantah oleh intelijen Korea Selatan yang justru mengatakan bahwa sebenarnya Kim Jong-un lahir tahun 1984. Pemimpin muda tersebut sengaja mengubah nama lahirnya supaya terlihat lebih tua dan dewasa dari usia yang sebenarnya. 

2. Melakukan Penyamaran Selama Sekolah