Museum Holocaust Pertama Asia Tenggara Berdiri di Minahasa

Dubes Jerman Ina Lepel di pembukaan Museum Holocaust di Minahasa
Dubes Jerman Ina Lepel di pembukaan Museum Holocaust di Minahasa
Sumber :
  • Aku Twitter @GermanAmbJaka

VIVA – Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia dan Timor Leste Ina Lepel mengunjungi Minahasa, Sulawesi Utara pada Kamis, 27 Januari 2022.

Ina Lepel dalam kunjungan tersebut menghadiri peresmian Museum Holocaust di Minahasa, Sulawesi Utara. Hal itu diinformasikan melalui akun resmi Twitter Dubes Jerman @GermanAmbJaka dan diunggah pada Kamis, 27 Januari 2022.

Dalam kunjungannya Ina tampak menghadiri peresmian Museum Holocaust yang disebutkan dibangun oleh komunitas Yahudi di Minahasa, Sulawesi Utara yang waktunya bertepatan dengan peringatan Holocaust internasional tahun ini.

Kegiatan Dubes Lepel lainnya adalah mengadakan diskusi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Manado dan agenda yang terakhir menemui wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw di kantor Gubernur pada hari Jumat, 28 Januari 2022.

Steven Kandouw menyebutkan saat pertemuan dengan Ina Lepel di sela-sela peresmian Museum Holocaust di Minahasa, museum itu bukan hanya pertama museum pertama di Indonesia namun juga Asia Tenggara.

Sementara Ina Lepel dalam video di media sosial juga menyatakan merasa senang dengan kunjungan ke Sulawesi Utara.

"Suatu kehormatan berada di Minahasa dan berpidato di pembukaan Museum Holocaust. Museum sejenis ini dibuka untuk pertama kalinya di Asia Tenggara atas inisiatif komunitas Yahudi di sini," kata Ina Lepel diunggah dalam akun Twitter.