Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Polisi New York yang Tewas Tertembak

Prosesi pemakaman Jason Rivera (22), anggota NYPD yang tewas tertembak.
Sumber :
  • tvOne/ Yanri Subekti (Amerika Serikat)

VIVA – Prosesi pemakaman Jason Rivera (22), anggota NYPD yang tewas tertembak saat menjalankan tugas, dihadiri ribuan orang dari anggota NYPD dan sejumlah anggota kepolisian dari kota serta negara bagian lain. Bahkan, anggota kepolisian dari sejumlah negara bagian seperti Republik Dominika, Mesir dan beberapa negara di Eropa serta warga Kota New York turut hadir. 

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

Jenazah disemayamkan sejak Kamis di St Patrick Katedral Kota New York dan dimakamkan Jumat, 28 Januari 2022.

Jason Rivera tewas tertembak pada Jumat, 21 Januari 2022. Dia tertembak bersama rekannya Wilbert Mora yang akhirnya meninggal dunia Selasa lalu. Mereka tertembak saat merespons panggilan darurat dari warga yang tinggal di sebuah apartemen di Harlem. Panggilan darurat itu karena pertikaian ibu dan anak. 

Sekjen PBB Tidak Akan Toleransi Serangan Darat Israel di Rafah

Prosesi pemakaman Jason Rivera (22), anggota NYPD yang tewas tertembak.

Photo :
  • tvOne/ Yanri Subekti (Amerika Serikat)

Saat mereka masuk ke apartemen, mereka tiba-tiba ditembak. Pelaku berhasil dilumpuhkan. Beberapa hari kemudian, pelaku meninggal di rumah sakit.

Kelompok Muslim AS Kecam Universitas di New York atas Penangkapan Mahasiswa Pro Palestina

Pistol yang telah dimodifikasi sehingga mampu menyimpan puluhan peluru dan senjata laras panjang tipe AR 15 yang diketahui hasil curian berhasil diamankan dari apartemen tersangka. Motif penembakan itu hingga saat ini masih dalam investigasi.

Kepemilikan senjata api bagi warga sipil di Kota New York maupun di negara bagian New York adalah ilegal. Namun, beberapa bulan terakhir, peristiwa atau korban akibat penembakan senjata api meningkat. Pemerintah kota maupun negara bagian berusaha keras mengatasi peredaran senjata api ilegal. 

Sementara itu, prosesi pemakaman Wibert Mora akan dilangsungkan pertengahan pekan depan. Presiden Joe Biden memberikan perhatiansecara khusus dan berencana mengunjungi Kota New York.

Laporan Yanri Subekti (Amerika Serikat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya