Pemerintah Israel Larang Peredaran iPad

Associated Press di Apple iPad
Sumber :
  • inhabitat.com

VIVAnews - Anda yang berencana mengunjungi Israel dalam waktu dekat, mungkin perlu mempertimbangkan untuk tidak membawa iPad Anda, kalau Anda sudah memilikinya. Pasalnya, negeri tersebut telah melarang keras impor seluruh iPad, termasuk produk yang dimiliki oleh pelancong.

Jika petugas menemukan Anda membawanya, iPad Anda akan disita, dan Anda juga akan diminta membayar biaya penyimpanan.

“Alasan keputusan tersebut adalah FCC memperkenankan perangkat Wi-Fi membroadcast pada frekuensi yang melampaui standar yang berlaku di Eropa dan Israel,” kata Nati Schuber, juru bicara pemerintah Israel, seperti VIVAnews kutip dari Gadgetpublic, 16 April 2010.

Schuber menyebutkan, standar Wi-Fi pada perangkat tersebut dapat berpotensi menyebabkan penggunaan bandwidth yang berlebihan jika terlalu banyak iPad beroperasi di negeri tersebut.

Sebagai informasi, Israel sendiri memiliki sejarah panjang untuk melarang peredaran produk-produk Apple. Contohnya, smartphone terpopuler Apple, iPhone, baru diperkenankan masuk ke pasaran negeri tersebut Desember lalu. Alasannya serupa dengan alasan dilarangnya peredaran iPad.

Akan tetapi, mengingat potensi kerusakan yang akan dihadirkan iPad tidak akan besar, kemungkinan pemerintah akan mempertimbangkan kembali pelarangan iPad. Hanya saja, belum bisa dipastikan iPad akan bisa berkeliaran di negeri itu.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi
Indonesian Vice President Maruf Amin

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris 2024. Indonesia masih punya kesempatan playoff melawan Timnas Guinea.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024