Panel Ahli Jerman Sarankan Suntikan Dosis ke-4 Vaksin COVID-19

Ilustrasi vaksin COVID-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Panel ahli Jerman yang membidangi penggunaan vaksin (STIKO) sedang bersiap merekomendasikan dosis keempat vaksin COVID-19. Kepala panel itu, Thomas Mertens, mengatakan kepada grup media Funke, Kamis 3 Februari 2022.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Kami memiliki data dari Israel yang menunjukkan dosis keempat secara signifikan meningkatkan perlindungan dari kasus penyakit parah," kata Mertens kepada Funke. “STIKO akan segera membuat rekomendasinya,” tambahnya.

Panel itu akan merekomendasikan suntikan booster hanya dengan vaksin yang sudah tersedia, tambah Mertens.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Mengenai vaksin yang telah diadaptasi untuk bekerja melawan varian Omicron virus corona, STIKO harus menunggu data klinis dari Moderna dan Pfizer-BioNTech, kelompok media itu mengutip pernyataan Mertens.

Beberapa negara sudah mulai menawarkan dosis booster tambahan, tetapi penelitian terbaru dari Israel menunjukkan, sementara dosis keempat vaksin mRNA meningkatkan antibodi, level antibodi itu tidak cukup tinggi untuk mencegah infeksi Omicron. (Ant/Antara)
 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes
Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024