Seekor Ayam Sukses Bobol Pentagon, Benarkah Mata-mata?

seekor ayam ditemukan di sekitar area keamanan di Pentagon
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Pentagon dibuat heboh dengan kemunculan seekor ayam. Terkenal dengan sistem keamanan yang super ketat, Petagon ternyata berhasil ditembus seekor ayam berwarna cokelat. Kocaknya, peristiwa ini ditanggapi dengan lelucon bahwa ayam tersebut sejatinya adalah mata-mata.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Ya, seekor ayam ditemukan di sekitar area keamanan di Pentagon, hal itu disampaikan oleh organisasi Kesejahteraan Hewan setempat. Menurut laporan Animal Walfare League of Arlington, Virginia lewat media sosial menuliskan bahwa ayam, yang lepas itu ditemukan Senin pagi 31 Januari 2022 di dekat markas Derpatemen Pertahanan AS.

Melansir dari The Guardian, ayam itu akhirnya diamankan petugas di Pentagon. Juru bicara Animal Walfare League of Arlingoton, Chelsea Jones membenarkan hal tesebut. Namun ia mengaku tak dapat mengungkapkan secara detail lokasi, yang tepat di mana ayam itu berhasil menyusup sebelum akhirnya ditemukan. 

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

"Kami tidak diizinkan untuk mengungkapkan dengan tepat di mana dia (ayam) ditemukan. Kami hanya bisa mengatakan di pos pemeriksaan," kata Jones dalam penjelasannya.

Menariknya, semua orang bahkan tidak tahu dari mana ayam itu berasal, dan bagaimana dia bisa sampai ke Pentagon. Diketahui ayam tersebut memiliki bulu coklat, jengger merah dan pial, ayam tersebut ternyata jenis Rhode Island Red.

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

Jones menggambarkan secara mendetail bagaimana keadaan ayam tersebut ditemukan. Dia menggambarkan ayam itu terlihat 'manis' dan 'gugup', tetapi dia mengizinkan beberapa orang untuk mengelusnya.

Ayam yang ditemukan Senin pagi tersebut diberi nama Henny Penny, nama tersebut memiliki arti "langit runtuh" dalam cerita rakyat. Jones mengatakan bahwa Henny Penny saat ini diadopsi oleh seorang anggota staf yang memiliki pertanian kecil di Virginia barat.

Bahkan Henny Penny mendadak terkenal, hingga pembaca acara terkenal yaitu Jimmy Fallon membawakan lagu yang dikhususkan untuk ayam berjengger merah itu, dalam talkshow miliknya "The Tonight Show".

"Apakah kamu seorang pengecut biasa atau mata-mata yang menyamar?," sepenggal lirik yang dinyanyikan Jimmy Fallon di episode pada hari Selasa pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya