Pemakaman Rayan Awram Dihadiri Ratusan Warga Maroko

Penguburan Rayan Awram, bocah laki-laki berusia 5 tahun yang terperangkap di dalam sumur selama empat hari.
Sumber :
  • Dok. BBC

VIVA – Ratusan warga Maroko berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir mereka kepada Rayan Awram, bocah laki-laki berusia 5 tahun yang terperangkap di dalam sumur selama empat hari.

Viral Bocah Ditolak Banyak Sekolah karena Punya Rambut Unik, Ternyata Idap Fobia Ini

Ratusan pelayat menghadiri pemakamannya pada hari Senin, 7 Februari 2022 di desa asalnya di mana tragedi itu terjadi.

Melansir dari BBC, ada begitu banyak orang datang ke upacara pemakaman hingga tidak cukup tempat bagi mereka di tempat pemakaman di puncak bukit, dan tempat sembayang di pegunungan Rif Utara.

3 Bocah Hanyut di Sungai Amprong Malang, 2 Ditemukan Meninggal

Upaya penyelamatan Rayan Awram dari dalam sumur.

Photo :
  • Twitter

“Saya berusia 50 tahun dan (belum) pernah melihat orang sebanyak ini di pemakaman. Rayan adalah putra kami semua,” kata penduduk desa kepada kantor berita Reuters.

Bocah 7 Tahun Tewas Usai Keracunan Mi Instan di India, Anggota Keluarga Kritis di Rumah Sakit

Kepergian Rayan jelas membawa duka mendalam bagi seluruh negeri, bahkan para pemain di final Piala Afrika hari Minggu 6 Februari 2022 di Kamerun turut mengheningkan cipta untuk menghormati Rayan.

Sebelumnya, ayah Rayan juga sempat berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu keluarganya dalam menyelamatkan Rayan. “Kami berterima kasih kepada Yang Mulia Raja, pihak berwenang dan semua orang yang telah membantu kami,” kata ayahnya pada Sabtu malam.

Suasana duka menyelimuti kota Maroko saat pemakaman itu berlangsung, orangtua Rayan yang terlihat dalam keadaan tertekan dan menangis seperti yang terlihat di siaran TV lokal, Chouf TV.

“Semoga Tuhan menyertai anak saya,” kata ayahnya, Khaled Aourram kepada Chouf.

Tim penyelamat saat evakuasi Rayan.

Photo :
  • istimewa

Tim penyelamat yang bertugas saat itu mencoba menyelamatkan Rayan selama empat hari berturut-turut. Tim penyelamat memberikan oksigen, makanan, dan air minum untuk bocah tersebut. 

Nahas, saat berhasil dikeluarkan pada Sabtu malam 5 Februari 2022, hanya beberapa menit usai Rayan diselamatkan, bocah itu dinyatakan meninggal dunia. Tokoh dunia, masyarakat Maroko, bahkan para warganet di berbagai negara turut berbelasungkawa dan menyampaikan doa terbaik mereka untuk Rayan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya