10 Tokoh Sejarah Dunia dan Keanehannya, No 6 Urin Berwarna Biru

Albert Einstein.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tokoh sejarah dunia juga punya keanehan dalam hidupnya. Kisah-kisah tersebut terjadi saat sebelum meninggal dunia. Fakta unik dan aneh para tokoh sejarah tersebut terkadang bikin geleng-geleng kepala saking tak masuk akal. Keunikan dan keanehan para tokoh sejarah itu bahkan ada yang terkesan mengerikan.

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

Siapa saja para tokoh sejarah dunia yang punya fakta aneh dan unik? Berikut rangkumannya:

1. Charles Darwin

Bernard Hill Aktor Lord of the Rings dan Titanic Tutup Usia di Usia 79 Tahun

Charles Darwin adalah seorang ilmuwan terkenal yang menggagas sebuah gagasan sains bernama Teori Evolusi. Siapa sangka kalau darwin memiliki kebiasaan yang agak nyeleneh karena ia terbiasa menjadikan hewan-hewan yang ia teliti dan koleksi sebagai sarapan.

Menurut keterangan dari laman sains Live Science, Charles Darwin suka bertualang dan mengumpulkan berbagai macam spesies hewan untuk diteliti. Terdengar mengenaskan, karena Darwin memanggang hewan-hewan itu sebagai bahan baku masakannya.

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Sebagian besar hewan tersebut memang dianggap lazim untuk dikonsumsi seperti kelinci, ayam, burung, ikan, dan lain sebagainya. Namun, sebagian kecilnya bukanlah hewan-hewan yang bisa dikonsumsi oleh kebanyakan orang, misalnya kadal, iguana, dan burung rhea (mirip burung unta).

2. Nikola Tesla

Seperti ditulis dalam laman Britannica, ilmuwan Nikola Tesla suka dengan burung merpati. Ketika Tesla tinggal di New York, ia menghabiskan waktunya berjam-jam hanya untuk memberi makan dan bercanda dengan burung merpati. Faktanya, Nikola Tesla tak pernah menikah, namun kisah cintanya terukir bersama seekor burung merpati yang rutin mengunjunginya setiap hari.

Obsesinya memang cukup aneh dan ia sendiri yang mengatakan bahwa ia mencintai burung tersebut layaknya pria mencintai seorang wanita. Beberapa kalangan menilai bahwa Tesla menghindari ikatan perkawinan karena komitmen pernikahan hanya akan menghambat semua studi dan karier ilmuwannya.

Dalam kehidupan sehari-hari, Tesla selalu melakukan hal sebanyak tiga kali berturut-turut karena terobsesi dengan angka 3. Misalnya cuci tangan selama tiga kali berturut-turut, atau mengelilingi bangunan tiga kali sebelum ia memasukinya.

Albert Einstein adalah seorang ilmuwan besar yang memberikan kontribusi besar bagi ilmu pengetahuan. Terlepas dari kehebatannya dalam meramu rumusan sains serumit Teori Relativitas, dicatat dalam laman National Geographic, pada saat Einstein meninggal, ahli patologi sempat mencuri sebagian otak Einstein dan menyimpannya, tentu saja hal tersebut tidak diketahui oleh keluarga Einstein.

Sepanjang hidupnya, Einstein pernah berpesan agar anggota tubuhnha tidak dijadikan bahan penelitian saat ia meninggal. Siapa sangka kalau bagian terkec pada otaknya yang dijadikan bahan penelitian dan diawetkan.

Sempat tak memberi izin, lada akhirnya, keluarga Einstein menerima dan hanya mengizinkan demi keperluan sains. Kini, potongan otak Einstein ada di Museum Mutter Philadelpia, Amerika Serikat.

4. Wolfgang Amadeus Mozart

Wolfgang Amadeus Mozart merupakan seorang musisi dan komposer besar dunia. Karya-karya klasiknya di antaranya Requiem, The Magic Flute, Symphony No. 40, Piano Sonata No.16, dan masih banyak lagi.

Siapa sangka kehidupan Mozart cukup tragis dan bahkan kematiannya penuh dengan kontroversi. Mulai dari penyakit, persoalan ekonomi, hingga meninggal pada saat usia yang masih sangat muda, yakni 35 tahun.

Kisah menyedihkan Mozart sebenarnya terjadi akibat ulahnya sendiri yang bersikap hedonis pada saat sedang krisis keuangan, ditulis dalam laman mozart.com. sudi terbaru membuktikan bahwa Mozart mengalami komplikasi penyakit akibat bakteri streptococcus.

5. Leonardo da Vinci

Menurut laman Live Science, Leonardo da Vinci memiliki kelebihan ambidextrous, yakni menggunakan kedua tangan sama baiknya. Ia dapat menggunakan tangan kanan sebaik tangan kirinya. Beberapa karya lukisan Leonardo da Vinci dibuat menggunakan kedua tangan secara bersamaan dengan sama baiknya. Leonardo da Vinci merupakan salah satu seniman terhebat dunia pada abad ke-15.

6. Raja George III

Sebuah jurnal sains berjudul "King George III, Bipolar Disorder, Porphyria, and Lessons for Historians" yang diterbitkan oleh Royal College of Physicians pada 2011 mengulas secara mendalam tentang sisi aneh dari Raja George III dari Inggris. Salah satu di antaranya adalah keterkaitan Raja George III. Dia punya sifat aneh dan mengalami gangguan kejiwaan yang disertai oleh penyakit medis berupa kelainan darah genetik.

Akibat penyakit yang diderita, Raja George III diduga warna urinenya berwarna kebiruan. Faktanya, George III tercatat menjadi salah satu raja dengan sifat cenderung kasar, egois, dan maniak. Setelah George III meninggal, ia dinyatakan menderita porfiria dan bipolar akut.

7. Adolf Hitler

Walaupun Adolf Hitler mengonsumsi daging hingga tahun 1937, tetapi dia ternyata pernah menjalankan diet vegetarian. Bahkan Hitler tidak meminum alkohol atau merokok.

Kabarnya, Hitler sangat tertekan oleh gambar-gambar yang menunjukkan kekejaman terhadap hewan. Dia percaya bahwa hewan memiliki hak.

Hitler dikenal memiliki kehidupan seks yang tidak biasa. Dia disebut-sebut sangat terobsesi dalam kehidupan seksual dengan keponakannya, Geli Raubal. Dia tidak pernah mengizinkan keponakannya untuk keluar dan bertemu dengan teman-temannya.

8. Marie Curie

Marie Curie merupakan ilmuwan besar yang meninggal karena objek penelitiannya. Fakta anehnya dia menikah dengan menggunakan seragam laboratorium. Ya, sang suami juga seorang ilmuwan. Usai menikah, dia dan suami menikmati bulan madu dengan bersepeda.

9. Napoleon Bonaparte

Nama Napoleon Bonaparte dikenal sebagai pemimpin militer dan politik Prancis yang terkenal ketika Perang Revolusioner. Siapa sangka bahwa ada seorang imam Vignali mencuri organ intim Napoleon, lalu keluarga Viganali menjualnya ke sebuah perusahaan buku Inggris tahun 1916. Tahun 1977, organ intim Napoleon dilelang seharga $3.000 (setara Rp41 juta). 

10. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln merupakan pengacara sukses yang tak pernah mengenyam pendidikan apapun. Hal ini disebabkan kondisi ekonomi keluarganya yang tidak stabil saat itu. Bahkan, saat kecil pun dia juga hanya belajar informal dengan guru keliling karena di daerahnya pendidikan formal sangat terbatas. Dia dikenal sebagai anak yang rajin membaca buku.

Dari seluruh presiden Amerika Serikat, ternyata Abraham Lincoln merupakan presiden yang pertama yang mempunyai jenggot. Lima belas presiden sebelum Abraham tidak mempunyai riwayat berjenggot. Abraham Lincoln juga pecinta hewan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya