Diserang Rusia, 8 Tentara Ukraina Tewas dan 9 Lainnya Luka

Gambaran kondisi di salah satu sisi wilayah Ukraina bagian timur
Sumber :
  • Source BBC

VIVA – Sedikitnya delapan orang tewas dan sembilan lainnya terluka akibat tembakan mortir Rusia, ungkap penasihat menteri dalam negeri Ukraina pada Kamis saat Rusia meluncurkan serangan udara dan darat secara besar-besaran di negara tetangganya itu.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Penjaga perbatasan mengungkapkan bahwa pasukan militer Rusia menerobos perbatasan Ukraina menuju wilayah Chernihiv, Kharkiv dan Luhansk.

Ukraina sebelumnya mengatakan bahwa tentaranya diserang dari Belarus dan Rusia pada Kamis, sekitar pukul 5 pagi waktu setempat.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Serangan juga diluncurkan dari Krimea, wilayah yang dicaplok Rusia, menurut dinas penjaga perbatasan Ukraina.

Tank Rusia bergerak ke kota di Timur Ukraina.

Photo :
  • ANTARA/Reuters/Carlos Barria/as
Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Sebelumnya, Ukraina umumkan keadaan darurat pada Rabu, 22 Februari 2022, dan meminta warganya yang berada di Rusia untuk segera kembali ke Ukraina. Sementara itu, Moskow juga melakukan tindakan yang sama dengan mengevakuasi kedutaan besarnya di Kyiv, hal ini menjadi salah satu sumber ketakutan Ukraina akan serangan militer Rusia secara besar-besaran. 

Melansir dari Channel News Asia, hari Kamis, 24 Februari 2022, adanya peningkatan penembakan yang terjadi di Ukraina timur, di mana Presiden Rusia Vladimir Putin mengakui kemerdekaan dua wilayah pemberontak yang di dukung oleh Moskow dan memerintahkan pengerahan pasukan militer sebagai dalih untuk menjaga perdamaian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya