Tentara Israel Serang Warga Palestina Saat Peringati Isra Miraj

Kompleks Masjid Al-Aqsa
Sumber :
  • MintPress News

VIVA – Pasukan Israel menahan sedikitnya 20 warga Palestina, dan menyerang jemaah yang berkumpul untuk merayakan hari raya Isra Miraj pada hari Senin 28 Februari 2022, di masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Empat belas warga Palestina terluka termasuk seorang anak, dan empat orang lainnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, kata Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina, pada Senin malam 1 Maret 2022, saat mereka merayakan festival Muslim Al-Israa dan Miraj.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Kompleks Masjid Al-Aqsa

Photo :
  • Middle East Monitor
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Video yang dibagikan oleh warga Palestina di media sosial menunjukkan pasukan Israel melemparkan gas air mata, dan granat kejut ke kerumunan jemaah, di mana saat itu banyak anak dan bayi sehingga memicu kepanikan.

Satu video menunjukkan seorang perwira Israel mendorong wanita muda ke tanah, dan meninjunya sebelum menyeretnya pergi dengan bantuan polisi Israel lainnya.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Melansir dari The New Arab, Rabu 2 Maret 2022, jemaah sedang berkumpul di dekat masjid Al-Aqsa, pada hari Senin 28 Februari 2022, untuk merayakan Isra Miraj. Masjid tersebut adalah tempat tersuci ketiga dalam Islam dan tempat Nabi Muhammad dikatakan telah naik ke surga.

Sejak Yerusalem diduduki sepenuhnya oleh Israel pada tahun 1967, kompleks yang berisi Masjid Al-Aqsa telah berulang kali menjadi sasaran empuk bagi polisi dan tentara Israel. Pelecehan terhadap jemaah Palestina juga meningkat selama beberapa bulan terakhir.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Kompleks Masjid Al-Aqsa

Photo :
  • Middle East Monitor

Pasukan Israel yang ditempatkan di dekat masjid Al-Aqsa secara rutin masuk ke kompleks selama salat Jumat untuk menyerang masjid dan orang-orang Palestina. Pada tahun 2021, kompleks itu dijarah oleh lebih dari 34.500 orang Israel, menurut Kementerian Wakaf Palestina, otoritas yang bertanggung jawab atas tempat-tempat suci Palestina.

Masjid Al-Aqsa sendiri telah menjadi medan pertempuran simbolis yang mengisyaratkan ketegangan antara kaum Israel yang ingin mengklaim seluruh Yerusalem, dan warga Palestina yang hidup di bawah penduduk Israel. PBB menganggap Yerusalem timur sebagai tanah Palestina yang sah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya