Mirip Orang Indonesia, Ini 10 Kebiasaan Unik Orang Rusia

Teh
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Orang asing yang telah mengunjungi Rusia paling terkejut dengan sejumlah besar kebiasaan sehari-hari orang Rusia. Tidak pernah terpikir oleh orang-orang dari negara lain untuk melakukan hal-hal yang menurut orang Rusia benar-benar normal untuk dilakukan. Dalam artikel ini akan membahas tentang kebiasaan orang Rusia yang menjadi ciri khas orang Rusia namun bisa membuat orang asing takjub. Berikut kebiasan unik orang Rusia, dikutip dari Learn Russian in the European Union.

Dave Laksono Sebut Partainya Vladimir Putin Puji Airlangga Hartarto Menangkan Golkar di Pemilu 2024

1. Orang Rusia sering minum teh

Ilustrasi minum teh.

Photo :
  • U-Report
Drone Ukraina Serang Pangkalan Udara Rusia, 6 Pesawat Hancur

Meskipun dulunya Inggris memiliki reputasi sebagai pecinta teh sejati, kini tradisi minum teh di Rusia sudah dikenal di seluruh dunia. Orang Rusia adalah ahli teh yang setia. Orang-orang di Rusia selalu dan di mana-mana minum the. Mereka minum teh untuk menghangatkan tubuh di musim dingin, atau untuk mendinginkan tubuh di musim panas, mereka minum teh dengan makanan dan bahkan obat-obatan mereka. 

Minum teh adalah cara untuk bersantai, menghibur, menghibur diri, dan bersenang-senang di malam hari. Memiliki secangkir teh yang enak bersama juga merupakan cara untuk membangun keluarga yang lebih kuat dan hubungan persahabatan. Inilah kebiasan unik orang Rusia, yang sangat mirip dengan orang Indonesia.

Finlandia Kirim Paket Bantuan Militer Baru ke Ukraina

2. Orang Rusia menyimpan barang-barang lama

Barang Antik

Photo :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

Kebiasaan orang Rusia untuk menyimpan barang-barang lama sudah ada sejak zaman Soviet ketika ada kekurangan banyak barang. Orang-orang menyimpan toples, tas, bungkusan, kotak, paku, dan barang-barang lainnya di lemari, mezanin, bahkan jika mereka tidak membutuhkannya lagi. Orang-orang juga tidak pernah membuang barang-barang rusak. Mereka biasa menyimpannya untuk berjaga-jaga jika mereka membutuhkannya. Saat ini generasi tua masih mengikuti kebiasaan ini.

3. Sebelum perjalanan, orang Rusia perlu “duduk dulu sebelum perjalanan”

Orang duduk

Photo :
  • pixabay

Ini adalah salah satu kebiasaan Rusia yang paling populer. Setelah kamu mengemas semua tas dan siap untuk pergi, orang Rusia tidak terburu-buru meninggalkan rumah mereka, mereka meluangkan waktu untuk duduk dan diam sejenak. Omong-omong, ini adalah cara yang sangat baik untuk mengingat jika kamu telah mengambil semua hal yang diperlukan.

4. Untuk memperbaiki hal-hal sendiri

Ilustrasi mekanik

Photo :
  • Homesteading

Dalam kebanyakan kasus, orang Rusia pertama-tama mencoba memperbaiki semuanya sendiri. Mereka mengundang seorang tukang kayu, tukang listrik, tukang ledeng atau mekanik, hanya jika mereka tidak dapat mengatasi kerusakan itu sendiri atau jika mereka telah memperburuknya. Selain itu, mereka membeli peralatan atau barang baru ketika mereka sudah mencoba segalanya untuk memperbaiki yang lama.

5. Orang Rusia memakai sandal di rumah

Sandal keset.

Photo :
  • U-Report

Memasuki rumah, orang Rusia selalu melepas sepatu jalanan mereka dan menggantinya dengan sandal. Bukan kebiasaan di negara lain untuk melepas sepatu jalanan saat memasuki rumah, namun, bagi orang Rusia, itu seperti naik ke tempat tidur dengan jaket dan sepatu bot. Orang Rusia menganggap kebiasaan memakai sepatu jalanan saat di rumah itu memalukan. Setiap anggota keluarga Rusia memiliki sepasang sandal, kadang-kadang bahkan lebih dari satu pasang, serta mereka mungkin memiliki sandal untuk musim panas dan musim dingin. Orang Rusia juga memiliki sepasang sandal cadangan untuk tamu mereka.

6. Orang Rusia senang mengunjungi teman-teman mereka

Teman

Photo :
  • U-Report

Mengunjungi orang lain atau menerima tamu adalah komponen terpenting dalam kehidupan orang Rusia. Misalnya, di akhir pekan, orang-orang di negara lain bersama keluarga biasanya pergi ke luar kota, tetapi orang Rusia suka mengunjungi kerabat atau teman mereka. Orang Rusia tidak pernah pergi mengunjungi orang tanpa tujuan, mereka selalu membeli sesuatu seperti yang mereka katakan “untuk minum teh”. Ketika orang Rusia pergi mengunjungi kerabat atau teman mereka, mereka mungkin membawa kue, atau sesuatu yang bisa dimasak sendiri.

7. Orang Rusia membuat banyak masakan rumahan

Ilustrasi acar.

Photo :
  • Pixabay/monicore

Di Rusia, hampir di setiap rumah, menyuguhkan acar dan selai buatan sendiri. Wanita Rusia sangat bangga dengan acar mentimun dan tomat, dan selai yang terbuat dari buah beri atau apel yang diambil di rumah pedesaan, meskipun dapat membeli semua ini di toko bahan makanan terdekat.

8. Orang Rusia minum jus birch

Ilustrasi jus Birch

Photo :
  • newsinlevels

Jus birch adalah sesuatu yang sangat tidak biasa bagi orang asing. Orang asing sangat sering bertanya apakah mungkin meminumnya, dan itu sangat sulit untuk dijelaskan. Tetapi minuman ini tersedia secara luas dan agak umum, serta merupakan sarana yang efektif dalam pengobatan alternatif karena memungkinkan metabolisme yang lebih baik.

9. Orang Rusia saling memberi selamat setelah mereka mandi atau sauna

Ilustrasi Sauna

Photo :
  • Pixabay/Rita_Bernardhi

S legkim parom!” (“Enjoy your steam!”) Adalah ungkapan tradisional dan hampir tidak dapat diterjemahkan ke dalam bahasa lain yang diucapkan orang Rusia ketika seseorang keluar dari kamar mandi, sauna, atau banya. Frasa ini berarti mengucapkan selamat atas keberhasilan mandi, oleh karena itu orang asing sering tidak mengerti mengapa orang Rusia mengatakannya.

10. Orang Rusia makan semua makanan dengan roti

Roti.

Photo :
  • Pexels/Mariana Kurnyk

Orang Rusia membutuhkan roti di hampir setiap hidangan. Jika tidak, mereka akan keluar dari meja karena merasa lapar, dan ini mengejutkan orang asing, karena mereka tidak makan roti sebanyak itu. Namun, baru-baru ini semakin banyak orang mulai mengikuti standar barat tentang makan sehat, dan mereka mengganti roti dengan beberapa pilihan yang lebih sehat.

Ini adalah 10 kebiasaan paling umum dan mengejutkan orang Rusia yang masih mengejutkan orang asing. Beberapa kebiasan orang Rusia itu juga mirip dengan kebiasan orang Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya