PM Ishtaye Kecam Pembunuhan Bocah Palestina oleh Tentara Israel

VIVA Militer: Tentara Israel menembak mati warga Palestina
Sumber :
  • The Atlantic

VIVA – Perdana Menteri Palestina, Mohammed Ishtaye, pada Minggu 6 Maret 2022 mengecam pembunuhan bocah berusia 14 tahun oleh tentara Israel di Abu Dis, kota di tenggara Yerusalem, kantor berita resmi Palestina WAFA melaporkan.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Isthaye mewanti-wanti apa yang disebutnya "konsekuensi berbahaya dari eskalasi pembunuhan, dan eksekusi lapangan yang dilakukan oleh pasukan Israel di wilayah Palestina."

Sebuah buldoser Israel menghancurkan sebuah bangunan Palestina di Tepi Barat.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Mussa Qawasma/cfo
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Menurut kesaksian warga Palestina, bocah bernama Yamen Jaffal itu terluka parah dalam aksi protes warga Palestina di Abu Dis. Saat itu pasukan Israel menyerbu kota itu untuk menangkap aktivis Palestina.

Saksi menambahkan tentara Israel menghalang-halangi ambulans Palestina untuk mengevakuasi Jaffal. Mereka lantas menangkap bocah itu selagi kondisinya kritis. Jaffal kemudian meninggal akibat luka-luka yang dideritanya, menurut kementerian kesehatan.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Sementara itu, juru bicara militer Israel melalui pernyataan mengklaim bahwa tentara Israel melihat dua warga Palestina melempar bom molotov ke arah pos militer Israel di daerah tersebut.

Jubir itu juga mengatakan tentara Israel menembaki keduanya, salah satunya terluka dan satu lainnya melarikan diri.

Sebelumnya pada Minggu, seorang warga Palestina berusia 19 tahun tewas di tangan polisi Israel di kota tua di Yerusalem Timur setelah berupaya menikam dua polisi Israel, menurut Radio Israel. (Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya