Tak Ada di Google Maps, Ini 9 Lokasi Militer Rahasia Dunia

VIVA Militer: Markas rahasia di Irak.
Sumber :

VIVA – Ga ada di google maps, ini rahasia lokasi militer rahasia dunia, tapi dengan teknologi saat ini, bagaimana pemerintah menjaga keamanan pangkalan militer. Kemampuan kita untuk melihat bentuk dan tata letak fasilitas militer di tempat-tempat yang jauh menginspirasi ide-ide fantastis. Lebih dari sebelumnya, cerita dipertukarkan di seluruh dunia memperkuat mitos dan dongeng.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Google Earth membuat kita sangat dekat dengan bagian dunia yang belum tersentuh. Ini memberi kita visual tentang hal-hal yang tidak pernah kita duga akan dapat kita lihat dan hal-hal yang mungkin tidak seharusnya kita lihat.

Spekulasi tentang teknologi canggih yang ada di dalam Pangkalan Militer Bawah Tanah (fasilitas D.U.M.B.) dengan mudah menyebar di forum konspirasi internet. Pelacak kebugaran yang tampaknya tidak bersalah seperti gerakan grafik Strava.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Mereka bahkan secara tidak sengaja mengungkapkan denah pangkalan rahasia. Tentu saja, para prajurit malang itu hanya berusaha untuk tetap bugar.

Di saat kita dibanjiri informasi, penting untuk membedakan fakta dari fiksi. Kami di sini untuk memverifikasi beberapa pangkalan militer kehidupan nyata di seluruh dunia. Pangkalan-pangkalan ini telah diselimuti misteri dan dilindungi dari mata publik selama beberapa dekade.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Pada saat yang sama, lokasi dan keberadaan mereka telah diliput oleh media selama bertahun-tahun atau dekade, jadi tidak ada rahasia militer yang dibagikan di sini, maaf! Kami hanya di sini untuk memisahkan fakta dari fiksi untuk Anda, dan mungkin sedikit memicu imajinasi Anda.

Berikut beberapa lokasi militer rahasia dunia seperti dikutip dari reservations dan Popularmechanics sebagai berikut:

1. Stasiun Udara Eareckson

VIVA Militer: Bangkai tank militer Ukraina

Photo :
  • Youtube

Lokasi militer rahasia dunia yaitu Shemya, di kepulauan Aleut tempat ini pernah menjadi rumah radar rudal balistik pada tahun 1970-an, sistem yang sudah ketinggalan zaman masih digunakan, sedangkan landasan udara berfungsi sebagai zona pendaratan darurat aktif.

Lokasinya 1200 mil sebelah barat Anchorage, Alaska, dan hanya 200 mil sebelah timur Rusia di pulau Shemya di Aleutians memberikan intrik pada lokasi terpencil ini. Ini juga digunakan sebagai stasiun pengisian bahan bakar dan landasan pacu darurat.

2. Atoll Kwajalein

VIVA Militer: Kendaraan lapis baja militer Rusia hancur di Bucha, Ukraina

Photo :
  • the-sun.com

Lokasi militer rahasia dunia selanjutnya ada di kepulauan Marshall yang merupakan salah satu atol karang terbesar di dunia, Amerika Serikat menempatkan pangkalan di sana selama Perang Dunia II.

Terlepas dari jumlah karang yang sangat besar, rudal merupakan bagian besar lainnya dari atol Pasifik ini. Atol Kwajalein menawarkan situs uji radar, alat pelacak, peluncur rudal, dan banyak teknologi lainnya. Khususnya, SpaceX berhasil meluncurkan roket Falcon 1 pertamanya dari Atol Kwajalein.

AS menyewa 11 dari 97 pulau kecil yang membentuk atol dan mengelilingi laguna tengah yang sangat cocok untuk masuk kembali barang-barang di udara. Situs out-of-the-way membantu dengan banyak pengujian dari semua jenis bebas dari lalu lintas kapal dan radio. Saat ini juga merupakan situs 'pagar luar angkasa', susunan radar yang dirancang untuk melihat dan melacak sampah antariksa dan satelit kecil.

3. Benteng Detrick

VIVA Militer: Pasukan militer Amerika Serikat (AS)

Photo :
  • medicaldaily.com

Lokasi militer rahasia dunia selanjutnya adalah Frederick, Maryland. Apa yang dimulai sebagai Camp Detrick pada tahun 1940-an dengan cepat berubah menjadi rumah lama bagi militer AS.

Peternakan di Maryland bergabung bersama sebagai Fort Detrick, situs program senjata biologis Amerika Serikat, yang berarti pembuatan program ini pada tahun 1942, yang dikembangkan segera setelah serangan Pearl Harbor, adalah rumah bagi beberapa eksperimen liar racun biologis dan banyak hal lain yang tidak ingin kita ketahui.

Menggunakan kreasi dari para ilmuwan di benteng, Angkatan Laut AS menjalankan enam serangan eksperimental di San Francisco, mengirim kapal-kapal di lepas pantai kota AS untuk melepaskan stimulan ke udara. Setelah program perang berakhir pada tahun 1969, situs tersebut berubah menjadi rumah dari program pertahanan biologis AS.

4. Pangkalan Angkatan Laut Olavsvern

Kapal patroli Angkatan Laut Rusia korvet kelas Bykov Dmitry Rogachev berlayar di Bosphorus dalam perjalanannya ke Laut Hitam, di Istanbul, Turki (16/2/2022).

Photo :
  • ANTARA/Reuters/Yoruk Isik

Lokasi militer rahasia dunia yang satu ini berada di Norwegia, awalnya dibangun sebagai pangkalan angkatan laut Perang Dingin, Norwegia menjual situs tersebut dan akhirnya menyewakannya kepada Rusia, yang sekarang menggunakan ruang tersebut untuk “penelitian.” Sekarang Angkatan Laut AS menginginkan sebagian darinya.

Seiring dengan latar belakang Norwegia vs Rusia yang memulai situs tersebut, yang telah beralih ke Rusia sekarang mengoperasikan kapal dan pesawat di Norwegia, lokasi itu sendiri menawarkan situs yang cukup bagus. Dipahat menjadi pegunungan, pangkalannya mencakup bangunan, area tahan bom di dalam bumi, dan banyak dermaga.

5. Angkatan Laut Pulau India

VIVA Militer: Kapal induk Angkatan Laut Inggris, HMS Prince of Wales (R09)

Photo :
  • dvidshub.net

Lokasi rahasia militer dunia selanjutnya ada di Negara Bagian Washington, merupakan Sebuah pulau kecil di lepas pantai Negara Bagian Washington, Angkatan Laut AS membeli tanah di Pulau India pada tahun 1939. Sekarang salah satu pangkalan terkecil di Angkatan Laut dan yang terbaru bernama Naval Magazine Indian Island, telah melayani kapal angkatan laut sebagai perhentian terakhir sebelum Samudra Pasifik sejak itu.

Fasilitas persenjataan laut dalam terakhir yang tersisa di Pantai Barat tanpa batasan akses, pulau kecil ini membantu kapal sebesar kapal induk kelas Nimitz memuat dan menurunkan amunisi.

Situs ini memiliki lebih dari 100 "majalah" untuk penyimpanan senjata, yang terletak di bawah tanah di gundukan kubah. Setiap kapal yang meninggalkan wilayah Barat Laut dipasok oleh pulau yang memiliki kemampuan untuk melayani semuanya, mulai dari kapal patroli Penjaga Pantai AS hingga kapal selam hingga kapal induk.

6. Gletser Siachen

VIVA Militer: Tentara India terlibat baku tembak dengan tentara Pakistan

Photo :
  • scroll.in

Lokasi militer rahasia dunia yang satu ini berada di perbatasan India dan Pakistan, kedua negara ini telah lama memperdebatkan kepemilikan Gletser Siachen, yang juga merupakan rumah bagi Angkatan Darat India selama lebih dari empat dekade.

Terletak di ketinggian lebih dari 21.000 kaki, Gletser Siachen bukanlah pos terdepan militer Anda. Tinggi di pegunungan utara Jammu dan Kashmir, baik India dan Pakistan telah memperdebatkan situs tersebut, meskipun Angkatan Darat India memiliki basis dan kepentingan pengendalian dua dari jalur gunung utama. Dengan badai angin, badai salju, oksigen tipis, dan suhu dingin, tidak hanya lokasi yang mahal untuk dioperasikan, tetapi juga mahal dalam hal pengorbanan manusia.

7. Gunung Cuaca

Gunung Everest di Himalaya.

Photo :

Lokasi militer rahasia dunia ini berada di Virginia, publik pertama kali mendengar tentang situs rahasia yang sekarang dijalankan oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri pada tahun 1974, tetapi telah beroperasi lebih lama dari itu, dengan sejarah cuaca yang berasal dari tahun 1800-an dan digunakan selama Perang Dunia II.

Sejarah Gunung Cuaca memiliki banyak intrik, dengan cerita asal yang sebagian besar tidak diketahui. Meskipun dibangun sebagai stasiun cuaca pada 1800-an dan kemudian menjadi kamp selama Perang Dunia II, bagian bawah tanah dari fasilitas itu kemungkinan dilakukan sekitar tahun 1960 dan tempat pelatihan dibuat sekitar tahun 1980.

Dalam waktu yang lebih baru, Departemen Keamanan Dalam Negeri telah menjalankan fasilitas bawah tanah, dan telah berfungsi sebagai pusat operasi, menampung pejabat tinggi pemerintah selama masa darurat, seperti Wakil Presiden Dick Cheney selama serangan 9/11.

Juga rumah bagi Sistem Radio Nasional FEMA, situs Blue Ridge Mountains tidak diketahui secara luas sampai kecelakaan pesawat pada tahun 1974 di dekat situs itu menarik perhatian publik ke lokasinya ketika wartawan tidak diizinkan berada di dekatnya.

8. Kapustin Yaro

Satelit memperlihatkan gambar konvoi militer Rusia di Invankiv, Ukraina

Photo :
  • Satellite image ©2022 Maxar Technologies via AP

Lokasi militer rahasia dunia yang ini berada di Astrakhan Oblast, tenggara Volgograd, Rusia, Kapustin Yar adalah salah satu situs uji roket dan misil pertama Uni Soviet. Itu didirikan pada 13 Mei 1946 dan, setahun kemudian, pengujian roket A-4 (V-2) Jerman dimulai. Rudal pertama yang ditangkap dikirim ke atas pada 18 Oktober 1947.

Selain menguji rudal balistik awal, Kapustin Yar adalah lokasi beberapa penerbangan hewan suborbital pertama Uni Soviet. Pada tahun 1966, pangkalan rahasia itu diubah menjadi kosmodrom, yang masih beroperasi sampai sekarang.

Soviet meluncurkan sejumlah anjing ke atmosfer bumi pada 1960-an, termasuk anak anjing Kusachka dan Otvazhnaya. Situs uji coba rudal itu juga merupakan lokasi lima uji coba nuklir atmosfer dan merupakan situs sejumlah penampakan UFO era Soviet. Hal ini dikenal banyak orang sebagai "Roswell Rusia."

Kota terdekat Znamena didirikan secara rahasia untuk mendukung para ilmuwan dan insinyur yang bekerja di Kapustin Yar. Tidak ada yang diizinkan untuk mengunjungi tanpa izin pemerintah dan itu tidak ada di peta resmi mana pun.

9. Aktivitas Pengujian Pertahanan Harvey Point

VIVA Militer: Rudal balistik Sapsan militer Ukraina

Photo :
  • ukrinform.net

Lokasi militer rahasia dunia terletak di Carolina Utara, bekas situs militer tahun 1940-an mengambil identitas baru beberapa minggu setelah invasi Teluk Babi pada tahun 1961. Itu berubah menjadi fasilitas pengujian senjata dan juga digunakan sebagai tempat pelatihan dan sekolah mata-mata.

Paling dikenal dengan rumah tiruan Osama Bin Laden yang dibangun di lokasi pelatihan untuk Navy SEAL, Harvey Point fasilitas ini terletak di balik pagar keamanan dan pohon cemara Spanyol yang dipenuhi lumut telah berfungsi sebagai situs CIA selama beberapa dekade, terselubung dalam cadar rahasia.

Karena semakin banyak orang mulai membocorkan rahasia Harvey Point, penggunaannya tidak hanya sebagai fasilitas pengujian senjata, tetapi juga fasilitas pelatihan, telah terungkap, dengan semua orang dari CIA, FBI, SEAL, dan unit kontra-terorisme di seluruh dunia. akan melalui situs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya