Takdir berbicara! Ini 5 Calon Ratu Penguasa Kerajaan Eropa

Putri Elisabeth dari Belgia
Sumber :
  • Hello Magazine

VIVA – Ratu Elizabeth II telah membuat sejarah dalam 69 tahun pemerintahannya dan pada usia 95 tahun dianggap sebagai pemimpin dunia paling ikonik. Tapi bagaimana dengan generasi ratu penguasa kerajaan Eropa berikutnya? Bila garis suksesi Inggris dipimpin oleh laki-laki yang dimulai dari Pangeran Charles hingga Pangeran William dan Pangeran kecil George, namun ada sejumlah calon ratu di masa depan yang ditetapkan untuk menggantikan takhta di seluruh Eropa. Siapa saja itu? Melansir dari Hello Magazine, berikut ini sejumlah calon ratu penguasa kerajaan Eropa:

Remaja 17 Tahun Betah Tinggal di Gerbong Kereta Api, Habiskan Ratusan Juta dalam Setahun

1. Putri Estelle dari Swedia

Putri Estelle dari Swedia

Photo :
  • Hello Magazine
Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Putri Estelle merupakan anak dari dari putri mahkota Victoria dan suaminya Pangeran Daniel yang akan meneruskan takhta kerajaan selanjutnya. Putri Estelle lahir pada 23 Februari 2012 yang berarti kini usianya sudah menginjak 10 tahun. 

Estelle akan membuat sejarah baru ketika dirinya naik takhta nantinya. Hal itu dikarenakan putri cantik tersebut akan menjadi wanita pertama dalam sejarah Swedia yang dilahirkan dengan hak untuk mewarisi mahkota yang tidak dapat digantikan oleh kelahiran pewaris laki-laki, serta orang pertama dalam sejarah Swedia yang lahir dari pewaris perempuan.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan

2. Putri Leonor dari Spanyol

Putri Leonor dari Spanyol

Photo :
  • Hello Magazine

Putri Leonor merupakan pewaris takhta Spanyol sebagai putri tertua dari Raja Felipe VI dan Ratu Letizia. Ketika dirinya nanti naik takhta, gadis berusia 15 tahun tersebut akan menjadi ratu pertama yang berkuasa sejak Isabella II, yang memerintah dari tahun 1833 hingga 1868. Putri Leonor memiliki seorang adik perempuan bernama Infanta Sofia yang lahir pada April 2007

3. Putri Ingrid Alexandra dari Norwegia

Putri Ingrid Alexandra dari Norwegia

Photo :
  • Hello Magazine

Putri Ingrid Alexandra dari Norwegia merupakan anak sulung dari Putra Mahkota Haakon dan Putri Mahkota Mette-Marit. Saat ini dirinya berada di urutan kedua untuk menggantikan kakeknya Raja Harald V untuk meneruskan takhta kerajaan. Gadis berusia 17 tahun ini diharapkan menjadi wanita kedua dalam kerajaan setelah Ratu Margaret. 

Putri Ingrid Alexandra lahir pada Januari 2004 di Rumah Sakit Nasional Universitas Oslo, diikuti oleh adiknya bernama angeran Sverre Magnus yang lahir pada Desember 2005. Ia juga memiliki saudara tiri yang lebih tua bernama Marius Borg Hoiby.

4. Putri Catharina-Amalia dari Belanda

Putri Catharina-Amalia dari Belanda

Photo :
  • Hello magazine

Putri Catharina-Amalia merupakan anak tertua dari Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda. Dirinya menjadi pewaris takhta kerajaan pada usia sembilan tahun, ketika ayahnya naik takhta pada April 2013 setelah ibunya Ratu Beatrix turun takhta.

Dalam sebuah wawancara langka pada tahun 2013, raja membagikan pendekatannya dalam mengasuh Amalia, dengan pengetahuan bahwa suatu hari nanti dirinya akan memerintah kerajaan. Amalia memiliki dua adik perempuan yakni Putri Alexia dan Putri Ariane.

5. Putri Elisabeth dari Belgia

Putri Elisabeth dari Belgia

Photo :
  • Hello Magazine

Putri Elisabeth menjadi pewaris takhta Belgia pada 2013 lalu setelah kakeknya Raja Albert II urun takhta. Putri Elisabeth yang masih berusia 19 tahun tersebut adalah anak tertua dari Raja Philippe dan Ratu Mathilde. Dirinya memiliki tiga orang adik lagi yakni Pangeran Gabriel, Pangeran Emmanuel dan Putri Eleonore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya