Panglima Angkatan Laut Rusia Tewas di Ukraina

VIVA Militer: Warga sipil Mariupol Ukraina di depan reruntuhan bangunan
Sumber :
  • timesfreepress.com

VIVA – Salah satu panglima angkatan laut senior Armada Laut Hitam Rusia tewas dalam perang di Ukraina, menurut Gubernur Sevastopol pada Minggu 20 Maret 2022.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Perwira Kapten Andrei Paliy, Wakil Komandan Armada Laut Hitam Rusia itu, tewas selama pertempuran di kota pelabuhan Mariupol di Ukraina timur, kata Gubernur Mikhail Razvozhayev lewat aplikasi perpesanan Telegram.

Dilansir dari Antara, Senin 21 Maret 2022, Angkatan Laut Rusia tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Sevastopol merupakan pangkalan utama Armada Laut Hitam Rusia dan terletak di Semenanjung Krimea, yang dicaplok dari Ukraina pada 2014.

VIVA Militer: Pesawat tempur Rusia di langit Mauripol Ukraina

Photo :
  • economictimes.indiatimes.com
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Setelah invasi ke Ukraina memasuki minggu keempat, tampaknya Rusia tidak memberikan kemajuan signifikan. Menurut mantan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk NATO, Kurt Volker, Presiden Rusia Vladimir Putin tidak memiliki jalan keluar dari invasi selama berminggu-minggu ke Ukraina.

Beberapa pakar kebijakan luar negeri telah menyatakan keterkejutannya bahwa invasi Rusia pada 24 Februari 2022 lalu, masih terus berlanjut hingga pertengahan Maret. Volker mengatakan, dia berharap Ukraina menunjukkan perlawanan yang kuat, dan Putin hanya menggali dirinya sendiri ke dalam lubang yang lebih dalam dengan melanjutkan perangnya melawan Ukraina.

“Putin yang tidak memiliki jalan keluar. Dia telah mengerahkan segala upaya dalam upaya militer ini untuk mengambil alih Ukraina. Dan itu gagal. Jadi, dia hanya akan terus menggandakan kemenangan militer yang tampaknya semakin tidak mungkin,” kata Volker, dikutip dari Fox News, Minggu, 20 Maret 2022.

Putin sebelumnya menuntut Ukraina demiliterisasi, mengakui kontrol Rusia atas Krimea dan menghentikan segala upaya untuk bergabung dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya