Meksiko Resmikan Bandara Internasional Baru

Felipe Angeles International Airport, Meksiko.
Sumber :
  • The Sun Daily

VIVA – Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador pada Senin 21 Maret 2022, meresmikan bandara internasional baru untuk Mexico City. Namun, sejauh ini banyak maskapai yang masih ragu-ragu untuk menggunakannya.

Kemenag Siapkan Skenario jika Bandara Minangkabau Tak Beroperasi akibat Erupsi Selama Masa Haji

Bandara Internasional Felipe Angeles, yang dibangun di pangkalan udara militer, di utara ibu kota, mulai beroperasi dengan penerbangan domestik Aeromexico menuju Villahermosa di negara bagian asal Lopez Obrador, Tabasco.

“Bandara sudah 100 persen selesai,” kata Lopez Obrador pada saat konferensi pers harian yang diadakan di bandara baru.

10 Kecelakaan Pesawat Paling Mematikan Sepanjang Masa, Tewaskan 53.500 Nyawa

“Ini hanyalah maskapai meningkatkan perjalanan mereka,” sambungnya, dikutip dari The Sundaily, Selasa 22 Maret 2022.

Pembukaan proyek infrastruktur besar pertama Lopez Obrador datang ketika orang-orang Meksiko bersiap untuk memberikan suara pada 10 April 2022 mendatang, dalam referendum jabatannya yang harus diperjuangkan atau tidak.

137 Pesawat Batal Terbang Imbas Erupsi Gunung Ruang, Bandara Sam Ratulangi Akhirnya Kembali Dibuka

Sejauh ini, hanya tiga maskapai nasional Volaris, Viva Aerobus dan Aeromexico serta Conviasa Venezuela yang setuju untuk mengoperasikan sejumlah penerbangan domestik dari Felipe Angeles dalam jumlah terbatas.

Lopez Obrador mengatakan dia optimistis bahwa Meksiko akan segera memulihkan peringkat keselamatan penerbangan kategori 1 dari Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat (AS). Hal ini dikarenakan adanya penurunan peringkat pada tahun lalu yang mencegah operator AS membuka layanan atau rute baru ke negara itu.

Publik diharapkan mendukung Bea Cukai dalam melakukan perbaikan

Bea Cukai Tanggapi Viral Penumpang Pilih Robek Tas Hermes Ketimbang Bayar Pajak Rp 26 Juta

Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, menanggapi beberapa kasus yang viral terkait dengan proses pemeriksaan, layanan dan pengenaan pajak pada barang bawaan penumpang dari LN.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024