Beredar Video Tentara Rusia Dibunuh Pasukan Ukraina

Gambar video tentara Ukraina membunuh tentara Rusia.
Sumber :
  • Courtesy BBC

VIVA – Sebuah video beredar di kalangan media memperlihatkan pasukan Ukraina menembak dan membunuh seorang tentara Rusia yang ditangkap. Video itu difilmkan di jalan ke barat ibu kota Ukraina Kyiv, di mana pasukan Rusia telah bergerak mundur.

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba, mengatakan pada, Kamis 7 April 2022, bahwa dia mengetahui video itu dan "pasti akan menyelidiki".

Dilansir BBC, Jumat 8 April 2022, video tersebut menunjukkan empat orang dengan seragam militer di tanah dan salah satu dari mereka dengan tangan terikat di belakang. Tiga orang tidak bergerak, tetapi satu tampak masih hidup meskipun terluka parah. 

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Ukraina

Photo :
  • nypost.com

Seorang pria mengatakan "tinggalkan dia," dan yang lain menjawab "Saya tidak ingin meninggalkannya". Seorang tentara (yang wajahnya tidak terlihat di video) kemudian menembaknya beberapa kali hingga dia berhenti bergerak.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Video kemudian berputar untuk menunjukkan tentara lain bereaksi. Semua mayat di tanah mengenakan seragam militer dan ada genangan darah.

Dua mayat yang tergeletak di tanah itu terlihat mengenakan kain lengan putih, yang telah digunakan sebagai tanda pengenal oleh tentara Rusia di Ukraina. Kain lengan merah dan oranye juga telah digunakan sebagai identitas mereka. 

Sedangkan para tentara yang berdiri terlihat mengenakan kain lengan biru dan tambalan bendera Ukraina, yang merupakan pengidentifikasi khas untuk pasukan Ukraina. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya