Dicap Kaki Tangan Penyerang, Presiden Belarus Temui Vladimir Putin

Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Presiden Belarus, Alexander Lukashenko.
Sumber :
  • ANTARA/Reuters/Shamil Zhumatov

VIVA – Presiden RusiaVladimir Putin, akan bertemu Presiden Belarus, Alexander Lukashenko, pada Rabu 13 April 2022, untuk membahas situasi di Ukraina dan sanksi-sanksi negara Barat, menurut laporan kantor berita Rusia dan Belarus.

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

Rusia mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari lalu baik dari wilayah Rusia maupun Belarus dalam aksi yang disebut Moskow sebagai “operasi militer khusus” untuk melakukan demiliterisasi dan denazifikasi Ukraina.

VIVA Militer: Mayat warga sipil Ukraina di Stasiun Kereta Api Kramatorsk

Photo :
  • ukrinform.net
Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Ingatkan Krisis di Gaza Berdampak pada Stabilitas Global

Ukraina dan negara-negara Barat menganggap alasan Rusia sebagai dalih untuk melakukan invasi.  Aksi militer Rusia kini telah bergeser dari Kiev ke wilayah timur Ukraina di mana serangan besar diperkirakan akan terjadi.

Invasi itu telah menewaskan ribuan dan membuat jutaan orang mengungsi.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Lukashenko bersikeras bahwa Belarus harus terlibat dalam negosiasi untuk menyelesaikan konflik di Ukraina. Dia menambahkan bahwa Belarus secara tidak adil juga telah dicap sebagai “kaki tangan penyerang”.

Namun, Uni Eropa, Amerika Serikat, dan lainnya sudah memasukkan Belarus ke dalam sanksi besar-besaran yang dijatuhkan pada Rusia.

Lukashenko tiba pada Rabu pagi di wilayah Amur di Timur Jauh Rusia di mana dia akan bertemu Putin di Vostochny Cosmodrome, pangkalan antariksa Rusia, menurut laporan kantor berita Belarus, Belta. Tanggal 12 April dirayakan di Rusia dan beberapa negara bekas jajahan Soviet sebagai Hari Kosmonautika untuk memperingati penerbangan ruang angkasa berawak pertama pada 1962 oleh kosmonot ???????Yuri Gagarin. (Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya