Putin Ancam Keluarkan Senjata Terdahsyat karena Ukraina Banyak Dibantu

Presiden Rusia Vladimir Putin di St. Petersburg Rusia
Sumber :
  • Alexei Danichev, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP

VIVA – Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan bahwa setiap negara yang mencoba untuk campur tangan dalam perang di Ukraina akan menghadapi risiko secepat kilat.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

“Jika seseorang dari luar mencoba untuk campur tangan di Ukraina dan menciptakan ancaman strategis bagi Rusia tanggapan kami akan secepat kilat,” kata Putin.

“Kami memiliki semua alat (untuk merespons) tindakan apa pun. Dan kami tidak akan kami akan dengan bangga menggunakannya jika perlu,” tambahnya dikutip dari BBC.co.uk, Kamis 28 April 2022.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Ancaman Putin tersebut ditengarai mengacu pada penggunaan rudal balistik dan senjata nuklir Rusia.

Baca juga: China Kuasai Tambang Raksasa di Peru, Masyarakat Adat Diusir Polisi

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Pemimpin Rusia itu menambahkan bahwa semua keputusan tentang hal tersebut telah dibuat, namun dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Analisis mengungkapkan bahwa ancaman semacam itu adalah upaya Putin untuk memperingatkan sekutu Ukraina agar tidak lebih banyak campur tangan dalam konflik.

Sebelumnya sekutu Ukraina telah meningkatkan pasokan senjata bahkan Amerika Serikat (AS) berjanji untuk memastikan Ukraina dapat mengalahkan Rusia.

Baru-baru ini juga terlihat ada peningkatan janji bagi Ukraina untuk meningkatkan dukungan militer bagi negara itu, termasuk pengumuman Jerman bahwa mereka akan mengirim 50 tank antipesawat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya