5 Teori Konspirasi Terbesar di Dunia, Nomor 5 Benar Terjadi?

Serangan 11 September di WTC
Serangan 11 September di WTC
Sumber :

VIVA – Teori Konspirasi terbesar di dunia. Mencari seseorang yang tidak akan menjatuhkan Anda dengan teori konspirasi tentang bagaimana Elvis, John F. Kennedy, dan Putri Diana mengenai tentang kematian. Namun konspirasi memang ada.

Di dunia korporat, perusahaan besar yang kita beli produk sehari-harinya dinyatakan bersalah berkonspirasi untuk menetapkan harga dan mengurangi persaingan. Hampir semua tindakan kriminal terencana yang dilakukan oleh lebih dari satu orang dapat dianggap sebagai konspirasi, dari pembunuhan sederhana hingga pembobolan Watergate.

Namun, banyak ahli teori konspirasi melangkah lebih jauh, dan mereka melihat tangan tersembunyi di balik peristiwa besar dunia. Teori konspirasi seringkali sangat sulit untuk disingkirkan, beberapa mungkin mengandung kebenaran dari teori konspirasi. Namun penganut garis keras mahir dalam rasionalisasi bukti yang bertentangan dengan keyakinan mereka mengenai teori konspirasi.

Berikut beberapa teori konspirasi terbesar di dunia, seperti dikutip dari Livescience, sebagai berikut:

1. Kejadian 11 September 2001 di Gedung WTC

Tragedi penabrakan menara kembar WTC 11 September 2001.

Tragedi penabrakan menara kembar WTC 11 September 2001.

Photo :
  • REUTER/STR New

Banyak bukti yang menunjukkan bahwa serangan teroris 11 September 2001 memang merupakan hasil konspirasi Osama bin Laden dan anak buahnya. Ini terlalu sederhana untuk beberapa orang. Para ahli teori konspirasi memiliki berbagai penjelasan yang jauh lebih kompleks tentang apa yang terjadi di World Trade Center dan Pentagon hari itu.