Permukiman Enam Lantai di Changsha China Ambruk

Petugas penyelamat mencari korban di reruntuhan bangunan yang ambruk di Suzhou, Jiangsu, China, 12 Juli 2021.
Sumber :
  • ANTARA/cnsphoto via Reuters

VIVA – Gedung enam lantai yang berfungsi sebagai permukiman warga dan kegiatan usaha di Kota Changsha, China tengah, ambruk, Jumat 30 April 2022. Belum diketahui jumlah korban karena sampai saat ini petugas dari tim SAR masih melakukan pencarian.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Saluran televisi resmi China CCTV melaporkan gedung yang berdiri di atas lahan seluas 700 meter persegi di dekat kampus Changsha Medical University runtuh pada pukul 12.24 waktu setempat (11.24 WIB).

Beberapa pemilik akun Weibo, salah satu platform media sosial populer di China, mengunggah status tidak bisa mengontak beberapa teman kuliah atau kerabat yang tinggal dan bekerja di gedung tersebut sejak insiden itu terjadi.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Runtuhnya gedung yang terdiri dari restoran, bioskop, hotel, dan tempat tinggal di ibu kota Provisi Hunan itu menimbulkan awan debu sangat besar.

Peristiwa tersebut diduga karena faktor usia bangunan berstruktur batu bata dan beton itu.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Otoritas Kota Changshan mengerahkan 23 unit pemadam kebakaran, 134 personel penyelamatan, dan empat ekor anjing pelacak ke lokasi kejadian. (Ant/Antara)

BYD Atto 3

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Mobil listrik BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal bisa dipesan konsumen sejak Februari 2024, tapi sampai saat ini belum ada yang menerima unitnya, ada keterlambatan pengiriman.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024