Kondisi Khusyuk Saat Ribuan WNI Salat Id di 15 Kota di Taiwan

Ribuan WNI di Taiwan melakukan salat Id
Ribuan WNI di Taiwan melakukan salat Id
Sumber :
  • ANTARA/GWO-Taiwan/mii

VIVA – Ribuan warga negara Indonesia mengikuti salat Idul Fitri yang digelar oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Taiwan di 15 kota berbeda pada Senin pagi setelah mendapatkan surat izin penyelenggaraan dari otoritas setempat.

"Kami melaksanakan salat Id dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Ketua Tanfidiziyah PCINU Taiwan Didik Purwanto saat dihubungi ANTARA dari Beijing, China, Senin siang.

Pihaknya mensyaratkan jamaah yang hendak mengikuti salat Id untuk menunjukkan sertifikat vaksin lengkap.

Sebelum memasuki tempat shalat Id, para jamaah juga diperiksa suhu badannya.

Ke-15 kota tempat pelaksanaan shalat Id tersebut adalah Taipei, Taichung, Keelung, Taoyuan, Pingtung, Daxi Yilan, Suao Yilan, Guanyin, Ximen Hengchun, Chiayi, Changhua, Hualien, Donggang, Kaohsiung, dan Magong Penghu.

Khusus di Taipei, PCINU menggelar shalat Id bekerja sama dengan Kantor Dagang dan Indonesia (KDEI), Global Workers' Organization (GWO), dan Persaudaraan Setia Hati Terate.

Shalat Id di Taipei digelar dalam tujuh gelombang mulai pukul 07.00 waktu setempat (06.00 WIB) yang masing-masing gelombang diikuti sekitar 700 orang. Sebelum setiap gelombang dimulai, panitia menyemprotkan disinfektan di seluruh areal tempat shalat.
"Kami mengapresiasi komitmen rekan-rekan PCINU dalam menggelar shalat Id dengan penuh tanggung jawab ini," kata Direktur GWO Karen Hsu dalam pesan singkatnya kepada ANTARA.