5 Prediksi Liar Elon Musk Mulai dari Muka Bumi Sampai Luar Angkasa

Elon Musk.
Sumber :
  • Find The Prophets

VIVA – Elon Musk yang merupakan bos dari Tesla dan SpaceX ini mempunyai pemikiran yang sangat liar dan terbilang bebas. Ia tidak ragu menuliskan berbagai prediksinya kepada publik dan ternyata benar, beberapa dari prediksi bos Twitter ini ada yang menjadi kenyataan. Miliarder yang mendapatkan julukan Iron Man di dunia nyata ini berbicara tentang apa saja, dari muka bumi sampai luar angkasa. Menyadur dari Fortune, berikut ulasan selengkapnya. 

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

1. Manusia di Mars

Planet Mars.

Photo :
  • SciTechDaily
Rupiah Sentuh Rp 16.200 per Dolar AS, Begini Prediksi Terbaru Astronacci

Elon Musk menjawab pertanyaan tentang kapan manusia akan bisa tinggal di planet Mars. Ia menjawab pada tahun 2029 yang diungkapkan dalam balasan sebuah cuitan di Twitter. Bukan pertama kali, tahun 2016, ia yakin bahwa jutaan manusia dapat pindah ke Mars tahun 2060. Walaupun demikian, belum ada manusia yang pernah menginjakkan kakinya di Mars sampai sekarang. 

2. Wisata Luar Angkasa Akan Menjadi Hal Biasa

Bernard Arnault, Orang Terkaya di Bumi Tahun 2024 dan Berhasil Geser Posisi Elon Musk

Ilustrasi koloni manusia di Planet Mars.

Photo :
  • SpaceNews

Elon Musk meyakini bahwa ada peluang di luar angkasa. Seperti pada tahun lalu, saat Code Conference 2021, dia berkata mempunyai tujuan untuk membangun manusia yang multiplanet atau dapat berpindah dari satu planet ke planet lain. Prediksi ini tampak mulai menjadi kenyataan. Menurut BBC, tahun 2023 mendatang, SpaceX akan meluncurkan miliarder Jepang, Yusaku Maezawa ke luar angkasa. 

3. Bahaya Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Photo :
  • Analytics Insight

Tahun 2014 silam, Elon Musk memprediksi bahwa artificial intelligence (AI) dapat menjadi ancaman untuk manusia sehingga mengingatkan para sektor teknologi supaya lebih berhati-hati. Musk mengatakan hal tersebut di Twitter dan sejumlah media. Menurutnya, hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 tahun saja hingga hal berbahaya ini terjadi. 

4. Tesla Lebih Besar dari Apple

Tesla Model 3.

Photo :
  • The Verge.

Tahun lalu, Elon Musk memprediksi bahwa perusahaan mobil listrik miliknya, Tesla, akan lebih besar dari Apple. Ini dibuka dari cuitan yang diperlihatkan untuk membalas sebuah tweet dari warganet. "Saya pikir ada peluang >0% Tesla bisa menjadi perusahaan terbesar," tulis Elon Musk. Tapi, prediksi ini belum terbukti meski harga sahamnya terus meroket. 

5. Cryptocurrency Tidak dapat Dimusnahkan

Aset kripto.

Photo :
  • Equity Trust Company

Pada saat Code Conference 2021, Musk mengatakan bahwa tidak mungkin bisa memusnahkan kripto. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa China tampaknya tak menyukai kripto. Dia mengatakan bahwa beberapa bisa karena kekurangan listrik, tapi juga dapat mengurangi kekuatan pemerintah terpusat. Terlepas dari pandangan yang bertentangan tentang hal tersebut, hubungan perusahaannya dengan China semakin berkembang pesat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya