Jill Biden Kasih Dukungan ke Olena Zelensky di Hari Ibu

Istri Presiden AS Joe Biden, Jill Biden
Sumber :
  • instagram.com/drbiden/

VIVA – Ibu Negara Amerika Serikat, Jill Biden melakukan kunjungan mendadak pada hari Minggu kemarin ke Ukraina, Senin 9 Mei 2022. Kunjungan itu untuk bertemu dengan istri dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yaitu Olena Zelenska dan menyatakan dukungan kepada Ukraina.

Menlu Ukraina sebut Putin ‘Hewan Politik’ yang Bisa Merasakan Rasa Takut

"Saya ingin datang pada Hari Ibu. Saya pikir penting untuk menunjukkan kepada rakyat Ukraina bahwa perang ini harus dihentikan dan perang ini brutal dan bahwa rakyat Amerika Serikat mendukung rakyat Ukraina"  kata Jill Biden kepada Olena Zelenska seperti dikutip dari New York Post.

Jill Biden melakukan perjalanan rahasia di sebuah kota kecil yang berada di bagian Ukraina Barat beberapa mil dari negara bagian Slovakia yang berada di perbatasan negara yang sedang terjadi perang Rusia-Ukraina.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Joe Biden dan Jill Biden saat berkunjung ke India pada 2013

Photo :
  • AP Photo/ Saurabh Das

Ketika berada di sebuah sekolah, Jill Biden langsung memeluk Olena Zelenska dan meyerahkan karang bunga kepada Ibu Negera Ukraina, hal itu langsung diunggah oleh Olena di Twitter dengan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ibu Negara Amerika atas tindakan beraninya yang telah mengunjungi Ukraina.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Kami memahami apa yang diperlukan Ibu Negara AS untuk datang ke sini selama perang ketika aksi militer terjadi setiap hari, dimana sirena udara terjadi setiap hari bahkan hari ini juga terjadi,” kata Olena.

Setelah melakukan pertemuan secara pribadi, kedua Ibu Negara ini bergabung dengan sekelompok anak-anak yang tinggal di sekolah untuk membuat kerajinan tangan yang terbuat dari kerta kemudian akan dihadiahkan sebagai bentuk Hari Ibu.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bersama istrinya Olena Zelenska.

Photo :
  • Volodymyr Tarasov/Barcroft Media

Sekolah itu telah dijadikan perumahan sementara bagai para migran Ukraina yang sebelumnya tinggal di tempat yang rawan terjadinya peperangan antara Rusia-Ukraina, maka dari itu pihak pemerintah Ukraina segera mengungsikan beberapa warganya ke tempat paling aman.

Sebelum melakukan kunjungan ke Ukraina, pada hari Sabtu ia melakukan kunjungan ke Rumania, dan mendatangi sebuah di sekolah di Bucharest Rumania yang telah membuka ruang kelas terbuka untuk anak-anak pengungsi Ukraina yang melarikan diri dari invasi Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya