Kerajaan Arab Awasi Ketat Kesehatan Raja Salman, Ada Apa?

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz
Sumber :

VIVA – Raja Arab Saudi menjalani kolonoskopi pada Minggu, 8 Mei 2022. Perawatan itu dilakukan hanya beberapa minggu setelah baterai alat pacu jantungnya diganti, menurut laporan media pemerintah Arab Saudi.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Laporan Saudi Press Agency resmi pertama, hanya mengatakan bahwa Raja Salman yang berusia 86 tahun, di rawat di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal di kota pelabuhan Saudi Jeddah.

Perawatan tersebut dilakukan untuk menjalani tes medis, dan tidak ada laporan lebih lanjut dari media Pemerintah Arab Saudi. Kemudian pada hari itu, media yang dikelola pemerintah melaporkan bahwa Raja Arab Saudi menjalani kolonoskopi, dan tidak ada yang abnormal ditemukan.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Melansir dari AP, Senin 9 Mei 2022, dokter menginstruksikan Raja Salman untuk tinggal di rumah sakit dalam beberapa waktu ke depan untuk beristirahat. Dalam hal ini, media pemerintah tidak melaporkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perawatan di rumah sakit. Kesehatan Raja diawasi dengan ketat karena ia memegang kekuasaan mutlak di kerajaan.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi

Photo :
  • The Guardian
Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Salman naik tahta pada 2015 dan telah menunjuk putranya yang berusia 36 tahun, Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai penggantinya. Dia juga telah memberdayakan Pangeran Mohammed untuk memimpin urusan sehari-hari.

Sejak pengangkatannya ke kekuasaan, Pangeran Mohammed telah menjungkirbalikan kerajaan dengan reformasi sosial yang memusingkan. Dia juga mengesampingkan saingan kerajaan dan menindak lawan yang dianggapnya memicu kontroversi.

Sebelumnya, Awal tahun ini media pemerintah melaporkan bahwa Raja Salman dirawat di rumah sakit di Riyadh untuk mengganti baterai alat pacu jantungnya.

Pada 2020, Raja Salman menjalani operasi untuk mengangkat kantong empedunya setelah bertugas di rumah sakit yang menghidupkan kembali spekulasi tentang kesehatannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya