Festival Eid London, Grup Musik Rebana Indonesia Banjir 'Want More'

Kumpulan pemusik rebana wanita Indonesia di Inggris, Annisaa Rebana London
Sumber :
  • ANTARA/HO-Annisaa Rebana London

VIVA – Kumpulan pemusik rebana wanita Indonesia di Inggris, Annisaa Rebana London, tampil memukau di Festival Eid Mubarak di Wesfield White City, London, Ahad (8/5).

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

"Alhamdulillah, Annisaa Rebana tampil sukses, penonton sangat antusias. Kami memadukan kultur Indonesia di Inggris," kata pembina Annisaa Rebana, ustadzah Afrahul Fadhilah, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Penampilan di pusat perbelanjaan terbesar di London itu digelar setiap tahun oleh Komunitas Muslim Inggris dan Annisaa Rebana kembali mendapat kepercayaan untuk mengelar musik rebana selama dua hari.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"Ketika panitia Komunitas Muslim London menghubungi saya, kami langsung menyetujui untuk tampil di acara bergengsi ini," lanjut Afrahul, perempuan asal Medan, Sumatera Utara, yang sudah 15 tahun lebih menetap di London.

Menurut Afrahul, Annisaa Rebana menampilkan lima penyanyi: Maryam Yam, Suwarni Malik, Nina, Sri Wulandari dan Noni Mukromin.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Sejumlah judul lagu seperti "Qomarun", "Allahu Robbi", "Maghadir", "Ya Ayuhan Nabi", dan "Assalamu Alayka" diperdendangkan dalam acara tersebut.

Menurut Afrahul, suasana festival semakin meriah tatkala Suwarni Malik melantunkan lagu "Maghadir" dan Noni Mukhromin mengajak serta pengunjung untuk bernyanyi bersama. Walhasil para penonton pun ketagihan menyaksikan penampilan mereka.

Acara tersebut seharusnya berakhir pukul 17.00, tetapi masyarakat bertahan dan meminta jam pentas Annisaa Rebana ditambah, katanya. 

Annisaa Rebana, dikatakan Afrahul, kerap tampil di sejumlah kota di Inggris seperti di London, Birmingham, Minhaj College and Foundation Manchester, Cambridge dan memeriahkan Halal Food Festival (LHFF) di London Stadium di Stratford. Mereka juga melakukan tur ke Skotlandia.

Grup kasidah itu juga disebutkan aktif berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia dan organisasi Ramadan Tent Project untuk menggelar acara amal bertema Open Iftar di Broadway Exchange Liverpool Street.(Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya