Hari H Pelantikan Ramos Horta Jadi Presiden, Dia Ngobrol dengan Mahfud

Menko Polkam Mahfud MD bertemu dengan Presiden Timor Leste Ramos Horta
Sumber :
  • Rilis Pers Kemenko Polhukam

VIVA – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, hari ini, Kamis 19 Mei 2022 bertemu dengan Presiden terpilih Timor Leste Jose Ramos Horta di Timor Leste. Mahfud mengatakan, dirinya sempat berdialog dengan Ramos sebelum acara pelantikan presiden pada nanti malam.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

"Pertemuan kami berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban dan berlangsung sebelum acara pelantikan beliau sebagai Presiden Timor Leste yang dijadwalkan nanti malam,"kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya, Kamis 19 Mei 2022

Menurut Mahfud, Presiden terpilih Jose Ramos Horta menyatakan bahwa dirinya menginginkan hubungan yang semakin baik antara Timor Leste dan Indonesia. Mahfud juga kemudian menyambut baik apa yang menjadi keinginan Jose Ramos Horta tersebut.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

"Sebagai utusan khusus Presiden RI dalam acara pelantikan Presiden Timor Leste saya menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Presiden. Saya juga menyampaikan undangan dari Presiden Jokowi kepada beliau untuk berkunjung ke Indonesia," kata Mahfud MD lagi.

Selain bertemu dengan Jose Ramos Horta, Mahfud juga mengaku menyempatkan diri untuk bertemu warga Indonesia yang tinggal di Dili, Timor Leste. Menurut Mahfud, di sana ada sekitar 6.000 orang WNI yang menyebar dan bekerja di berbagai sektor.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

"Saya mendengar cerita dan masukan dari mereka, sekaligus berpesan agar terus menjaga persatuan dan rasa cinta Tanah Air," ujar Mahfud.

Dia menjelaskan kepada warga diaspora di sana mengenai kondisi Indonesia saat ini.

"Tak lupa saya menjelaskan kondisi politik dan iklim demokrasi di Indonesia yang baik dan terjaga, perbaikan dan pertumbuhan ekonomi nasional serta upaya kita untuk keluar dari pandemi COVID yang juga berlangsung dengan baik," ujar mantan Ketua MK itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya