Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, Netizen Indonesia Geram

Kedubes Inggris di Jakarta pasang bendera kampanye LGBT
Sumber :
  • Instagram @ukinindonesia

VIVA – Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta mengibarkan bendera bercorak pelangi yang merupakan bendera simbol LGBT di kompleks kantornya di Jakarta. Pengibaran bendera LGBT di samping bendera negara Inggris itu juga diunggah fotonya lewat akun Instagram resmi Kedubes Inggris @ukinindonesia. Sontak hal itu menjadi sorotan warganet.

Lolly Ngaku Bakal Berkarier di Indonesia, Ingin Buat Nikita Mirzani Bangga

Bahkan pada Minggu, 22 Mei 2022, kata Kedubes Inggris menjadi trending 3 di Twitter Indonesia. Pro dan kontra muncul dan berlanjut usai unggahan bendera itu viral. Unggahan di akun Instagram itu sementara ini sudah mendapatkan likes lebih dari 3000 dan dikomentari lebih dari 3200 dengan nuansa yang negatif dan kebanyakan kurang setuju.

Dalam unggahan itu, pihak Kedubes Inggris menuliskan caption yang cukup panjang. Unggahan itu disebut dalam rangka memperingati Hari Menentang Homofobia, Bifobia dan Transfobia (IDAHOBIT).

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

"Kami mendorong komunitas internasional untuk menghapus segala diskriminasi termasuk yang berdasarkan orientasi seksual, identitas gender. Kami mempromosikan keberagaman dan toleransi," demikian sebagian caption di akun itu.

Hal ini direspons kecaman oleh banyak warganet. Tak hanya itu, sejumlah tokoh juga langsung bereaksi via media sosial.

Putuskan Lepas Hijab, Zara Tegaskan Tak Akan Pakai Busana Seksi
ilustrasi sholat/salat/shalat

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Seorang imam masjid di London dilaporkan ke pihak berwajib, setelah memperbolehkan siswa Muslim untuk menunaikan Ibadah salat karena bertentangan dengan peraturan sekolah

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024