Israel Konfirmasi Kasus Pertama Cacar Monyet

Cacar monyet saat diteliti lewat mikroskop
Sumber :
  • Cynthia S. Goldsmith, Russell Regner/CDC via AP

VIVA – Israel pada Sabtu 21 Mei 2022, mengkonfirmasi ditemukannya kasus cacar monyet. Ini adalah kasus pertama di negara tersebut. Pejabat Israel berharap bahwa satu kasus cacar monyet tersebut dapat segera diatasi dan tidak menyebar luas.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Kasus pertama Israel ini adalah seorang pria berusia 30-an tahun yang telah kembali dari perjalanan di Eropa barat. Menurut Sourasky Medical Center, Tel Aviv, pria bernama Ichilov dikarantina dan dalam kondisi ringan.

Menteri Kesehatan Nitzan Horowitz mengatakan, beberapa ratus vaksin, terutama untuk staf medis yang merawat pasien potensial dapat dibeli untuk mencegah infeksi menyebar luas.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

“Ini bukan pandemi, tidak seperti virus Corona,” kata Nitzan, dikutip dari Channel News Asia, Minggu 22 Mei 2022.

Dia tidak memberi keterangan lebih lanjut mengenai vaksin tersebut. Namun dia memastikan, bahwa vaksin cacar yang dia sebutkan juga dapat melindungi dari cacar monyet.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Monkey pox atau cacar monyet adalah penyakit menular yang biasanya ringan, dan endemik ini biasa terjadi di bagian barat dan tengah Afrika. Ini menyebar melalui kontak dekat, yang berarti relatif mudah dikendalikan melalui langkah-langkah seperti isolasi diri dan kebersihan setelah kasus baru diidentifikasi.

Wabah baru-baru ini di lebih dari 10 negara lain di mana terjadinya endemik yang sangat tidak biasa, menurut para ilmuwan. Lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi atau dicurigai telah dilaporkan, serta sebagian besar terjadi di Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya