9 Mayat Lagi Ditemukan di Terowongan Kashmir yang Runtuh

Ilustrasi penemuan mayat.
Ilustrasi penemuan mayat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Tim penyelamat telah menemukan sembilan mayat pekerja lagi di terowongan yang runtuh di Kashmir yang dikelola oleh India, sehingga jumlah korban tewas menjadi 10 orang.

Ilustrasi Jenazah.

Ilustrasi Jenazah.

Photo :
  • U-Report

Runtuh pada Kamis Lalu

Terowongan itu merupakan bagian dari sistem jalan raya pegunungan yang sedang dibangun di wilayah Himalaya ketika runtuh pada Kamis, 19 Mei 2022. Sebelumnya, jenazah seorang pekerja ditemukan pada Jumat, 20 Mei 2022.

Aamir Ali seorang pejabat di Departemen Manajemen Bencana Pemerintah mengatakan bahwa mayat semua pekerja yang hilang telah ditemukan.

Baca juga: Kisah Seorang Ayah yang Terus Menggali Tanah untuk Temukan Putranya

Melansir dari AP, Senin, 23 Mei 2022, kru darurat menggunakan alat berat untuk membersihkan puing-puing di lokasi ambruk di distrik Ramban selatan.

Para pejabat mengatakan bagian yang runtuh adalah terowongan yang digunakan untuk ventilasi dan memindahkan persediaan serta peralatan ke terowongan utama yang sedang dibangun.

Terowongan itu adalah bagian dari jaringan jembatan dan terowongan yang luas di jalan raya strategis yang menghubungkan dua kota utama Srinagar dan Jammu di wilayah yang disengketakan.

Pekerja penyelamatan di lokasi reruntuhan terhambat pada hari Jumat oleh tanah longsor di dekat pintu masuk terowongan.

Rekaman video dari Polisi Perbatasan Indo-Tibet menunjukkan orang-orang yang dibantu untuk diselamatkan saat bagian dari lereng bukit di luar pintu masuk terowongan mulai bergeser.