7 Fakta Joe Biden Siap Perang Lawan China, Geger!

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden
Sumber :
  • AP Photo/Matt Rourke

VIVA – Presiden Joe Biden mengatakan Amerika Serikat (AS) akan melakukan intervensi militer jika China ingin menyerang Taiwan, dalam salah satu pernyataan paling kuat dan terbuka untuk mendukung Taiwan dalam beberapa dekade.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Biden mengatakan hal itu pada hari Senin (23/5) selama kunjungan pertamanya ke Jepang. Biden mengatakan beban untuk melindungi pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu bahkan lebih kuat setelah invasi Rusia ke Ukraina.

1. Bintang sepak bola sekolah menengah

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Selama setahun di Akademi Archmere Delaware pada tahun 1960, Biden, yang bermain sebagai pemain sayap dan gelandang tengah, dia merupakan pencetak gol terbanyak di tim  American football sekolah Katolik swasta "Dia adalah orang yang menjadi penangkap umpan utama," salah satu rekan satu timnya, Michael Fay mengatakan kepada The New York Times pada November 2020." Tapi dia menangkap tujuh atau delapan operan touchdown dalam delapan pertandingan, yang terbanyak pada saat itu."

Pada tahun 2008, mantan pelatih Biden E. John Walsh mengatakan Biden sangat kurus, "tetapi dia adalah salah satu penerima operan terbaik yang saya miliki selama 16 tahun sebagai pelatih."

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

2. Memiliki Dua Anjing

Pada bulan Januari, memiliki anjing yang diberi nama Champ dan Major, Keluarga Biden mengadopsi Major dari Delaware Humane Association sebagai anak anjing pada tahun 2018. Sekarang berusia 12 tahun, Champ yang diberi nama oleh cucu Biden, telah menghabiskan banyak waktu di Gedung Putih, bergabung dengan keluarga di Washington DC selama masa hidupnya.

Champ dan Major digabungkan dalam satu kandang dengan seekor kucing. Setelah Biden mengisyaratkan bahwa dia "suka memelihara kucing", jika suaminya terpilih sebagai presiden, Jane Pauley dari CBS Sunday Morning melaporkan pada akhir November 2020 bahwa rencana untuk mengadopsi kucing untuk diberikan kepada Joe Biden.

3. Joe Biden dan istrinya Jill Biden meluncurkan Yayasan Joe Biden

Biden meluncurkan yayasan untuk menyediakan dana dan bekerja pada 7 masalah. Salah satunya adalah pada penelitian kebijakan luar negeri. merupakan salah satu inisiatif untuk mempelajari kanker. Fokus yayasan ini juga mencakup community college dan keluarga militer.

Melindungi anak dari ancaman terhadap kesejahteraan mereka, mempromosikan kesetaraan, dan mengakhiri kekerasan terhadap perempuan juga merupakan bagian dari agenda yayasan. Namun saat ini, yayasan tersebut telah menangguhkan semua operasi, sehubungan dengan kampanye presiden Joe Biden.

4. Joe Biden harus menjalani operasi otak di masa lalu.

Contoh Fakta Joe Biden yang mengejutkan, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi. Sakit leher yang parah menyebabkan operasi otak pada tahun 1988, setelah dokter menemukan aneurisma bocor di otak Biden.

Dia kemudian menjalani operasi kedua setelah itu, ketika emboli paru berkembang sebagai komplikasi. Ini memaksa pemulihan mencapai 7 bulan, di mana ia tidak dapat melakukan tugasnya di Senat. Beberapa dekade kemudian, ahli bedah sarafnya bersaksi tentang kesehatan mental Biden dan membebaskannya untuk ikut Pemilu AS 2020.

5. Dijuluki Amtrak Joe

Inilah contoh Fakta Joe Biden yang lebih ceria. Amtrak juga dikenal sebagai Perusahaan Penumpang Kereta Api Nasional dan perusahaan kereta api lintas benua utama di Amerika Utara. Sebagai Senator Delaware, Biden menjadi terkenal karena penggunaan kereta Amtrak selama perjalanan hariannya dan bahkan menjadi pemandangan biasa.

Dia merupakan  pendukung kuat tujuan Amtrak, yang menyediakan dana negara, dan mengadakan pesta barbekyu, bahkan makan malam Natal untuk kru Amtrak. Ini membuatnya mendapat julukan Amtrak Joe dari perusahaan sebagai tanda berterima kasih dari karyawan Amtrak.

6. Joe Biden memiliki pendapat yang beragam tentang Kebijakan Luar Negeri Administrasi di pemerintahan Trump

Di satu sisi, Biden menuduh Trump pada 2017 terlalu memanjakan para diktator, termasuk Presiden Putin dari Rusia dan Presiden Duterte dari Filipina dan Kim Jong-un di Korea Utara. Namun, Joe Biden juga mengkritik perang perdagangan di masa pemerintahan Trump dengan China, serta keputusan untuk menarik dukungan untuk Kurdi di Suriah.

7. Siap perang lawan China

Ketika ditanya oleh seorang reporter di Tokyo apakah Amerika Serikat akan membela Taiwan jika diserang oleh China, Presiden Joe Bidan menjawab sembari menehaskan "Ya."

Bahkan AS telah menandatanganinya dan semua perjanjian yang dimaksudkan dibuat dari sana. "Tetapi gagasan bahwa, Taiwan dapat diambil dengan paksa, tidak tepat," terang Biden.

Biden menambahkan bahwa komitmen AS itu adalah harapannya bahwa peristiwa mengambil alih Taiwan dengan paksa tidak akan terjadi atau dicoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya