Intelijen Ukraina: Vladimir Putin Lolos dari 5 Kali Upaya Pembunuhan

Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin
Sumber :
  • Twitter @mfa_russia

VIVA – Presiden Rusia Vladimir Putin selamat dari lima kali upaya pembunuhan dan sekarang sangat takut akan hidupnya sehingga dia telah mengelilingi dirinya dengan tim elit penembak jitu. Upaya terbaru diperkirakan terjadi pada awal invasi Rusia ke Ukraina, meskipun detilnya baru muncul sekarang.

Kepala Intelijen Pertahanan Ukraina Kyrylo Budanov mengatakan ada “upaya yang gagal” terhadap kehidupan Presiden. Budanov mengatakan kepada Pravda Ukraina: "Putin diserang. Dia bahkan diserang di barisan, seperti yang mereka katakan, perwakilan Kaukasus belum lama ini," katanya seperti dilansir The Sun belum lama ini.

Menurutnya kabar ini bersifat non publik. Upaya percobaan pembunuhan itu dipastikan tidak berhasil. Kejadian tersebut dilakukan sekitar dua bulan lalu.

"Ini adalah informasi non-publik. Upaya yang sama sekali tidak berhasil, tetapi itu benar-benar terjadi ... Itu sekitar dua bulan yang lalu," lanjut dia.

"Sekali lagi, dia tidak berhasil. Tidak ada publisitas tentang acara ini, tetapi itu terjadi," ungkapnya menegaskan.

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri peringatan Hari Kemenangan Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri peringatan Hari Kemenangan Rusia

Photo :
  • Newsweek

Tidak jelas siapa yang berada di balik dugaan serangan atau di mana itu terjadi. Putin sekarang dikatakan sangat takut akan upaya lain dalam hidupnya sehingga dia telah mengelilingi dirinya dengan penembak jitu dan diperkirakan bepergian ke mana-mana bersama mereka.