5 Kasus Pembunuhan yang Terungkap Setelah Satu Dekade

Ilustrasi pembunuhan.
Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kasus pembunuhan saat ini mungkin lebih mudah untuk diselesaikan karena bantuan teknologi. Namun, berbeda dengan zaman dahulu yang mungkin lebih susah karena kurangnya teknologi. 

Kasus pembunuhan banyak yang baru terselesaikan karena bantuan dan kecanggihan teknologi, serta kegigihan pihak kepolisian untuk menyelesaikan kasus. 

Berikut 5 kasus pembunuhan yang akhirnya terselesaikan setelah satu dekade yang dikutip dari YouTube Mysterious 5:

1. Roxanne Leigh Wood. 

Roxanne Leigh Wood adalah seorang wanita yang dibunuh pada Februari 1987. Kala itu, ia sedang pulang menuju rumahnya yang berada di Niles Township. Ia dibunuh pada malam hari dengan cara disayat pada bagian leher dan dipukul berkali kali dengan sebuah panci besi. 

Kasus selesai pada 22 Maret 2022 lalu, setelah 35 tahun kasus tak terpecahkan dan menjadi cold case. Kepolisian Michigan mengumumkan bahwa mereka telah menangkap tersangka yang bernama Patrick Gilham yang saat ini berusia 67 tahun. Kasus ini dapat terselesaikan   karena akhirnya polisi berhasil mencocokkan DNA Gilham dengan yang ditemukan di tempat kejadian perkara atau TKP. Dicurigai, Patrick Gilham juga terlibat dalam beberapa pembunuhan lain, namun kasus ini masih dalam penyelidikan. 

2. I-65 Killer