Italia Tawarkan Skema Perdamaian Perang, Rusia Anggap Fantasi

Prajurit Ukraina membawa mayat tentara Rusia yang tewas selama invasi Rusia ke Ukraina.
Sumber :
  • ANTARA/Reuters/Valentyn Ogirenko

VIVA – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan pada Rabu (25/5) bahwa rencana perdamaian Italia untuk Ukraina adalah “fantasi”.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

“Anda tidak dapat memasok senjata ke Rusia dengan satu tangan dan membuat rencana untuk resolusi perdamaian dengan tangan lain,” kata Zakharova dalam taklimat mingguannya.

Pernyataan tersebut mengacu pada insiatif Italia.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio memberikan garis besar rencana tersebut pekan lalu dan mengatakan bahwa dia sudah membahasnya dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres selama kunjungan ke New York.

Kremlin mengatakan pada Selasa (24/5) bahwa pihaknya belum  melihat inisiatif itu tetapi berharap untuk menerimanya melalui saluran diplomatik.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Zakharova mengatakan tentang  proposal yang dilaporkan itu: “Jika mereka berharap bahwa Federasi Rusia akan memanfaatkan rencana apa  pun dari Barat, mereka belum banyak mengerti.” (Ant/Antara)

VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024