Italia Tawarkan Skema Perdamaian Perang, Rusia Anggap Fantasi

Prajurit Ukraina membawa mayat tentara Rusia yang tewas selama invasi Rusia ke Ukraina.
Sumber :
  • ANTARA/Reuters/Valentyn Ogirenko

VIVA – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan pada Rabu (25/5) bahwa rencana perdamaian Italia untuk Ukraina adalah “fantasi”.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

“Anda tidak dapat memasok senjata ke Rusia dengan satu tangan dan membuat rencana untuk resolusi perdamaian dengan tangan lain,” kata Zakharova dalam taklimat mingguannya.

Pernyataan tersebut mengacu pada insiatif Italia.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio memberikan garis besar rencana tersebut pekan lalu dan mengatakan bahwa dia sudah membahasnya dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres selama kunjungan ke New York.

Kremlin mengatakan pada Selasa (24/5) bahwa pihaknya belum  melihat inisiatif itu tetapi berharap untuk menerimanya melalui saluran diplomatik.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Zakharova mengatakan tentang  proposal yang dilaporkan itu: “Jika mereka berharap bahwa Federasi Rusia akan memanfaatkan rencana apa  pun dari Barat, mereka belum banyak mengerti.” (Ant/Antara)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Iran telah memutuskan untuk menegaskan komitmennya dalam membalas tindakan provokatif Israel. Mereka dapat meminta dukungan dari sekutu bersenjata di Timur Tengah ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024