Tuntut Perketat Pembelian Senjata, Para Siswa di AS Bolos Sekolah

Penghormatan pada korban penembakan Texas
Sumber :

VIVA – Siswa dari berbagai wilayah di Amerika Serikat pada Kamis 23 Mei 2022 waktu setempat menggelar aksi bolos massal sebagai bentuk protes atas pembunuhan 19 orang siswa, dan dua orang guru sebuah sekolah dasar di wilayah Texas.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Di wilayah Virginia, seluruh siswa dari Meridian High School di wilayah Falls Church, Virginia, Amerika Serikat, berbaring di lapangan sepak bola sekolah sebagai simbol seluruh korban yang tewas dalam penembakan tersebut.

Aparat bersenjata berjaga pasca penembakan di sekolah dasar Texas, AS

Photo :
  • William Luther/The San Antonio Express-News via AP
Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Dilansir tvOnenews, di wilayah Michigan, seluruh siswa dari Oxford High School menggelar aksi bolos massal pada Kamis 23 Mei 2022 siang sebagai bentuk aksi protes mereka terhadap penanganan pihak sekolah dalam menyelidiki penembakan yang terjadi di sekolah mereka pada November tahun lalu serta menuntut pemerintah untuk memperketat pembelian senjata.

Dalam aksi protes ini, seluruh siswa membentuk huruf u sebagai bentuk peringatan atas korban tewas dalam penembakan yang terjadi di sekolah dasar di kota Uvalde yang terjadi belum lama ini.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

Penembakan yang terjadi di Texas merupakan insiden penembakan paling mematikan di Amerika Serikat yang terjadi sejak Desember 2012 lalu, saat seorang pria bersenjata menewaskan 26 orang termasuk 20 siswa di sekolah dasar Sandy Hook di wilayah Newtown, Connecticut.

Tersangka Penodongan Senjata Pada Karyawan MCD di Florida (Doc: NDTV)

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus

Pria di Florida marah ke pegawai drive thru McDonald's setelah pesanannya tidak mengandung saus yang diinginkan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024